spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

RS Swasta Menawarkan Kamar Isoman Mencapai Rp6 Juta, Wahai…Pemerintah, Kamu Dimana?

KNews.id- Masyarakat tampaknya betul-betul harus menjaga kesehatan agar terhindar dari bahaya virus covid-19. Pasalnya dipastikan anda akan mengeluarkan biaya besar.

Karena diketahui, sejumlah rumah sakit swasta akan mengeluarkan ruangan untuk isolasi mandiri (isoman) pada masyarakat yang terpapar virus asal Wuhan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (Sekjen ARSSI) Ichsan Hanafi.

- Advertisement -

“Menurut hemat saya ini karena akibat memang daya tampung rumah sakit sudah penuh, jadi memang sudah tidak bisa masuk ke rumah sakit lagi, jadi mungkin ditawarkan mereka tetap di rumah, isolasi di rumah nanti secara medis bisa dipantau sama rumah sakit,” ujarnya, kemarin di Jakarta, dikutip dari keterangan resminya.

Diketahui, promosi kamar untuk isoman ini juga dilakukan oleh rumah sakit melalui sosial media. Salah satu rumah sakit yang telah melakukannya adalah RS Satria Medika, Bekasi, Jawa Barat, dimana melalui akun Instagramnya @rssatriamedika, mereka menawarkan sejumlah paket isoman denganharga Rp4 juta selama 10 hari.

- Advertisement -

Dengan harga tersebut, pasien juga mendapatkan sejumlah fasilitas, misalnya saja telekonsultasi dokter spesialis, telekonsultasi dokter umum, pemeriksaan PCR, visit dokter umum, hingga obat.

Adapula Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi di Jakarta Barat. Mereka menawarkan paket isoman dengan harga Rp2,5 juta untuk tiga hari hingga Rp6 juta untuk 14 hari. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari multivitamin, cek kesehatan, makan, hingga snack.

- Advertisement -

Sementara itu sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi sempat menyinggung soal pemantauan terhadap pasien yang menjalani isolasi mandiri. Pemantauan ini, lanjutnya, dapat dilakukan dengan metode telemedicine.

“Kenapa harus terpantau? jangan sampe kemudian masyarakat tidak tahu dengan kondisinya, datang ke fasyankes dalam kondisi yang tersaturasi sangat berat. Dan ini laporan yang kami dapatkan di lapangan demikian,” jelasnya, beberapa waktu lalu di Jakarta. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini