spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

RS Indonesia Kebanjiran Jenazah Korban Genosida Israel

KNews.id – Sejumlah jenazah telah tiba di rumah sakit Indonesia dan Kamal Adwan akibat pemboman Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza utara.  Situasi terkini di Rumah Sakit (RS) Indonesia di jalur Gaza, Palestina membeludak.

Kamar jenazah di rumah sakit dipenuhi korban akibat serangan dari rudal-rudal Israel.

- Advertisement -

“Mayat-mayat sudah meluap sampai kamar jenazah ruang RS Indonesia tidak bisa lagi menampung daripada mayat. Mayat-mayat pun diletakan di luar RS,” kata Presidium MER-C, Henry Hidayatullah, menceritakan situasi terkini RS Indonesia di Gaza, Palestina.

Ia menuturkan, membeludaknya korban akibat perang membuat RS Indonesia kini tak lagi bisa menangani pasien dengan baik.

- Advertisement -

Terlebih lagi, kamar mayat yang sudah penuh. Mayat-mayat yang seharusnya ditaruh di tempat yang layak, kini diletakan di luar RS. Henry menyebutkan, dalam kondisi normal atau tidak perang, kebutuhan alat kesehatan, dokter maupun perawat tinggi, apalagi kini di tengah ketegangan ini.

“Secara ilustrasi dalam kondisi normal dengan situasi blokade kondisi kebutuhan tinggi. Apalagi situasi begini banyak korban,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Demikian pula korban luka-luka tinggi sehingga perlu resource SDM maupun alkses dan obat-obatan,” sambung Henry. Karena itu, MER-C Indonesia memandang perlu untuk mengirimkan tim kemanusiaan ke Gaza Palestina.

Sehingga pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan perwakilan RI DI Kairo unuk memfasilitasi kiriman bantuan ini ke Gaza.  (Zs/CNN)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini