spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

RRC Menjual Oksigen ke Indonesia, Taiwan menyumbangkan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia

KNews.id- Presiden Joko Widodo telah menyetujui impor oksigen untuk pasien Covid-19. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah mengimpor 40.000 ton oksigen cair. Ini dilakukan untuk mengamankan pasokan oksigen bagi kebutuhan medis di dalam negeri.

“Kami sudah memproses untuk mengimpor 40.000 ton oksigen cair untuk kita gunakan ke depannya,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (12/7).

- Advertisement -

Sebuah produsen besar generator oksigen yang berbasis di Shenzhen, Provinsi Guangdong China, bergegas menggenjot produksi. Seorang manajernya mengatakan kepada Global Times bahwa mereka mulai menerima pesanan besar dari Indonesia pada Selasa (13/7).

Taiwan Sumbangkan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia

- Advertisement -

Kementerian Luar Negeri Taiwan memberikan bantuan 200 mesin penghasil oksigen kepada pemerintah Indonesia. Bantuan tersebut telah tiba di Indonesia pada tanggal 12 Juli 2021.

Pemberian Oxygen Concentrator dilakukan Direktur Jenderal Departemen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Taiwan, Larry R. L. Tseng kepada Perwakilan Indonesia untuk Taiwan, Budi Santoso, pada tanggal 8 Juli 2021 lalu.

- Advertisement -

Atas nama pemerintah Taiwan, Tseng menyampaikan keprihatinan atas kondisi Indonesia kepada Budi Santoso, demikian dikutip dari keterangan pers Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan di Indonesia (TETO).

Ia berharap bantuan 200 mesin penghasil oksigen dapat meringankan kebutuhan mendesak akan pasokan mesin oksigen di rumah sakit lokal di Indonesia. (AHM/zmne)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini