spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

RRC Memanas! Eks Presiden Hu Jintao yang Tengah Duduk di Samping Xi Jinping Tiba-tiba Dibawa Keluar Petugas

Dikutip dari BBC, diyakini ada dua alasan kenapa ia dibawa keluar dari kongres. Yang pertama adalah bahwa itu merupakan penampilan dari kekuatan politik China yang ditampilkan secara penuh, dengan seorang pemimpin yang mewakili masa lalu secara simbolis disingkirkan. Atau yang kedua, bahwa Hu Jintao memiliki masalah kesehatan yang serius. Namun, pertanyaan lainnya pun menggema, karena jika ia dibawa pergi karena sakit, kenapa dilakukan begitu tiba-tiba?

Selain itu, kenapa terjadi di depan sorotan kamera? Dan apakah kondisinya memang darurat?. Kongres Partai Komunis biasanya merupakan acara yang terjadwal, sehingga spekulasi waktu keberangkatan Hu Jintao mungkin bukan suatu kebetulan. Ia menghadiri sesi tertutup sebelumnya pada hari terakhir Kongres. Kemudian kamera diizinkan masuk untuk bagian terakhir pada hari itu.

- Advertisement -

Tepat setelah kamera dipasang, insiden Hu Jintao dibawa keluar dari area kongres pun terjadi. Hu Jintao memang mewakili China yang berbeda dengan Xi Jinping. Ia menjalankan kepemimpinannya yang jauh lebih kolektif dan harus menyeimbangkan berbagai faksi yang diwakili di Komite Tetap Politbiro.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini