spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

RRC Kecam AS Larang TikTok di Perangkat Federal

Pada Senin (27/2/2023), Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran AS (OMB) Shalanda Young mengatakan kepada agensi bahwa mereka harus menghapus aplikasi dari semua telepon yang dikeluarkan negara untuk melindungi data rahasia.

Badan itu mengatakan pedoman itu menandai “langkah maju yang penting dalam mengatasi risiko yang disajikan oleh aplikasi terhadap data pemerintah yang sensitif”.

- Advertisement -

Beberapa kantor federal – termasuk Gedung Putih dan Departemen Pertahanan, Keamanan Dalam Negeri, dan Negara Bagian – telah melarang TikTok dari perangkat mereka.

Kepala Petugas Keamanan Informasi Federal AS Chris DeRusha mengatakan langkah itu menekankan “komitmen berkelanjutan pemerintahan Biden untuk mengamankan infrastruktur digital kami dan melindungi keamanan dan privasi rakyat Amerika”.

- Advertisement -

Pengumuman pada Selasa (28/2/2023) mengikuti pengesahan undang-undang oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS pada bulan Desember yang melarang penggunaan TikTok pada ponsel yang dikeluarkan negara dan memberi Gedung Putih waktu 60 hari untuk mengeluarkan arahan agensi. (Ach/Okz)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini