spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

RRC Geger! Kerusuhan Pecah di Pabrik iPhone, Kenapa?

KNews.id- Kerusuhan yang melibatkan ratusan orang dilaporkan pecah di China. Ini terjadi di sekitar pabrik iPhone terbesar milik Foxconn, di Zhengzhou, China tengah. Para pekerja bentrok dengan petugas keamanan mengenai gaji dan kondisi hidup di pabrik tersebut. Dimuat AFP, ini terlihat dalam banyak video yang dibagikan di Weibo dan Twitter yang telah diverifikasi media tersebut.

Dalam sebuah video dengan latar siang hari, ratusan pekerja terlihat berbaris di jalan di siang hari. Beberapa dihadang oleh polisi anti huru hara dan orang-orang berjas hazmat.

- Advertisement -

Namun video malam harinya, seorang pria tiba-tiba muncul dengan wajah berlumuran darah. “Mereka memukul orang, memukul orang. Apakah mereka punya hati nurani?” kata seseorang yang tak tersorot kamera dalam video tersebut, dikutip Rabu (23/11).

TKP lain di tempat yang sama menunjukkan puluhan pekerja menghadapi barisan polisi sambil berteriak “Pertahankan hak kami! Pertahankan hak kami!”. Sementara suara lain berbicara tentang “bom asap” dan “gas air mata”.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini