spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

RR Membeberkan Data Oxford, Mengapa Indonesia Lambat terkait Pemulihan Ekonomi

KNews.id- Tokoh nasional Rizal Ramli menyebut, bahwa pemulihan ekonomi Indonesia sangat lambat. Bahkan menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah jelas tidak memperlihatkan skala prioritas. Pemulihan ekonomi Indonesia termasuk yang sangat lambat,” tegasnya hari ini, dikutip dari akun Twitternya @RamliRizal.

Memang, pemerintah kerap mengaku kondisi ekonomi saat ini yang terjadi tak luput dari pandemi covid-19 yang berdampak pada sisi ekonomi. Namun demikian, Rizal Ramli menilai hal tersebut hanya alasan pemerintah. Pasalnya kata mantan anggota tim panel penasihat ekonomi PBB ini, permasalahan terjadi pada tata kelola fiskal yang tidak tepat.

- Advertisement -

“Bukan hanya karena Covid, tetapi karena pengelolaan fiskal yang ugal-ugalan (tidak prudent) dan prioritas tidak fokus baik dari segi penerimaan maupun pengeluaran. Gitu aja kok susah amat ngerti-nya,” tutup Rizal.

Foto Istimewa

Dalam unggahannya, Rizal juga melampirkan data mengenai tingkat kecepatan pemulihan dibanding dengan sejumlah negara yang dirilis oleh CEIC, Oxford. Dimana dalam data tersebut, Indonesia berada di posisi ke-12 setelah Rusia. (Ade/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini