spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

RR: Indonesia Berada di Titik Jungkal!

KNews.id- Tokoh nasional Rizal Ramli menyatakan bahwa bangsa Indonesia sudah dalah kondisi di titik paling rendah dalam kehidupan. Menurutnya, pemerintah betul-betul tidak mampu mengeluarkan Indonesia dari krisis berkepanjangan seperti yang terjadi saat ini.

“Kita berada di tipping-point (titik-jungkal). Ketidak mampuan untuk keluar dari krisis ekonomi, krisis pandemi,” jelasnya, dalam cuitannya di Twitter, hari ini.

- Advertisement -

Menurutnya, hal tersebut berdampak kepada kehidupan sosial sehingga mengakibatkan kepercayaan rakyat betul-betul hilang kepada pemerintah. “Krisis sosial ditambah pula dengan rontoknya kepercayaan dan trust,” tambah Rizal.

Adapun menurutnya, semakin hari, kinerja pemerintah kian menunjukkan sifat aslinya, yakni hanya mampu memerintah dan memberikan kebijakan yang tak bisa dipertanggng-jawabkan. “Moda kampanye lebih penting dari moda memerintah (to govern). Sehingga kebijakan ngasal  & on-off,” tutupnya.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, selain masalah ekonomi, sosial dan politk yang terjadi di Indoensia, belakangan kekisruhan juga terjadi di berbagai daerah, terutama, di pulau Jawa. Dimana penerapan PPKM Darurat mengakbatkan masyarakat mengalami kesulitan bergerak untuk menjalani aktivitas.

Bahkan baru-baru ini seorang bapak-bapak mengendarai mobil bersama istrinya terpaksa adu mulut dengan petugas. Ironis, bapak tersebut mengaku dipersulit untuk kembali ke rumahnya di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Ia menyatakan bahwa anaknya dalam kondisi sakit di rumah. Namun petugas bersikeras agar bapak tersebut melintas di area yang telah dibatasi dengan pembatas jalan. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini