spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Rocky Gerung Sindir Pembangunan IKN Dinilai Tidak Logis

KNews – Rocky Gerung sindir pembangunan IKN dinilai tidak logis. Pengamat politik, Rocky Gerung menyindir soal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang dinilai tidak logis dan berujung gagal.

Sebagaimana yang muncul pada anggapan publik, Rocky Gerung melihat bahwa proyek IKN baru ini sebagai salah satu bentuk ambisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

Terlebih Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia memiliki kekuasaan yang bisa membuat berbagai kebijakan.

“Publik sudah menganggap itu ambisi presiden, ya sudah kan ambisi itu tidak bisa ditahan karena dia punya kekuasaan,” kata Rocky Gerung dalam saluran YouTube miliknya, dikutip Hops.ID pada Selasa, 18 Januari 2022.

- Advertisement -

Rocky menilai bahwa proyek IKN baru tersebut kemungkinan besar bakal mangkrak. Oleh sebabnya dia menyebut hanya dengan bantuan mistis ibu kota baru tersebut bisa terwujud.

“Prediksi ahil semua melihat itu bakal mangkrak. Tapi enggak ada soal karena sangat mungkin nanti ibu kota itu bakal dibangun juga melalu bantuan Bandung Bondowoso atau seluruh jin nusantara dikerahkan buat bangun itu kan,” ujarnya.

- Advertisement -

Seharusnya Rocky menegaskan, dalam membuat proyek, Jokowi bisa bikin kebijakan yang tentunya rasional sehingga didukung banyak pihak.

Sebaliknya, apa yang dicanangkan Jokowi soal IKN baru tampaknya tidak mungkin diselesaikan dengan baik. Dia pun menyebut proyek tersebut tentunya memiliki faktor penentu dan pendukung, yakni mistik.

“Kan kita ingin ada rasionalitas dalam membuat kebijakan. Kalau kalkulasi tidak memungkinkan itu artinya ada faktor lain yang ditambahkan di situ, yaitu pasti faktor mistik, bahwa itu bisa langsung di bangun,” imbuhnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini