spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Rocky Gerung: Misi Jokowi Damaikan Negara Konflik Jadi Tertawaan Tetangga

KNews – Menurut Rocky Gerung misi Jokowi damaikan negara konflik jadi tertawaan tetangga. Pengamat Politik Rocky Gerung menilai saat ini Indonesia menjadi bahan tertawaan oleh negara-negara lain khususnya Malaysia dan Singapura lantaran Ukraina membantah pernyataan Jokowi yang mengaku membawa pesan Zelenskyy kepada Putin.

Menurut dia, misi Jokowi untuk mendamaikan kedua negara tersebut merupakan misi yang mustahil dilakukan.

- Advertisement -

“Dia ditertawakan oleh negara tetangga, Malaysia dan Singapura, ngapain anak kecil mondar mandir di wilayah berbahaya,” kata Rocky Gerung dikutip dari video yang diunggah akun Youtube resminya pada Senin (4/7/2022).

Dia juga mengatakan dengan pernyataan Ukraina tersebut, maka kemampuan diplomasi Indonesia semakin lama semakin rendah.

- Advertisement -

“Jadi bukan kita ngeledek, tapi kita marah karena kita bakal diledek oleh dunia, apalagi tetangga kita malaysia dan singapura,” jelas Rocky Gerung.

Sebelumnya, Ukraina membantah Presiden Zelenskyy menitipkan pesan melalui Presiden Joko Widodo untuk disampaikan kepada Putin.

- Advertisement -

Jubir Presiden Ukraina tidak ada pesan yang disampaikan oleh Zelenskyy. Dia menyatakan Presiden Ukraina itu akan menyampaikan pesannya langsung ke Putin melalui pidato secara terbuka. (RKZ/fajar)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini