spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Rizal Ramli: Sejak Kapan Menteri PUPR Bawahan Wali Kota Solo?

KNews.id- Ekonom senior Rizal Ramli menyoroti sebuah foto saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, ke kota Solo. Dalam foto tersebut terlihat Basuki Hadimuljono duduk di sebuah kursi. Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak duduk di atas sebuah meja.

Rizal Ramli pun langsung melontarkan sindirannya melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Ahad, 28 Maret 2021.

- Advertisement -

“Sejak kapan Mas Basuki⁦ @KementrianPU jadi bawahan Walikota?” ujarnya.

Seperti diketahui Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono mengunjungi Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 27 Maret 2021. Taman Balekambang tahun depan bakal direvitalisasi untuk dijadikan pusat kebudayaan Jawa Tengah. Menteri PUPR Basuki mengaku diperintahkan Presiden RI Joko Widodo untuk membuat suatu pusat kebudayaan Jawa.

- Advertisement -

“Perintah Pak Presiden ingin membuat suatu pusat kebudayaan Jawa. Saya ingin menerjemahkan perintah itu, ini cari rohnya apa,” ujar Basuki.

Meski begitu, ia mengaku untuk menjalankan perintah Jokowi itu bukanlah hal yang mudah. Soalnya Taman Balekambang bukan sekadar tempat pertunjukkan, tetapi juga menjadi destinasi wisata bernuansa alam. Sehubungan hal itu, ia pun mengaku harus berhati-hati dalam menjalankan perintah dari orang nomor satu RI itu. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini