spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Ribuan Orang Siap Khatamkan Al-Quran Ketuk Pintu Langit untuk Kemenangan AMIN

KNews.id –  Ribuan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) siap untuk mengkhatamkan Al-Quran.

Mereka mendaras Kitab Suci umat Islam yang terdiri dari 30 juz, 114 surat dan 6.236 atau dalam perhitungan lain 6.666 ayat tersebut sebagai bagian dari doa kepada Allah SWT agar pasangan AMIN diberi kemenangan pada Pilpres 2024 ini.

- Advertisement -

Adalah Koordinator Sahabat Anies Internasional (SAI) Dr. H. Robi Nurhadi, M.Si., yang menginisiasi kegiatan pengkhataman Al-Quran ini.

“Saya mendapat masukan dari para ulama, dan melihat realita ‘perang logistik’ yang tidak seimbang, maka harus ‘mengetuk pintu langit’ (Allah SWT) untuk menghadirkan para malaikat-Nya dalam memenangkan AMIN,” ujarnya.

- Advertisement -

Setelah itu dia langsung bergerak. Pengasuh Pesantren Madani Purwakarta, Jawa Barat ini membuat WhatsApp Group (WAG) “Seribu Pengkhatam Al-Quran untuk Kemenangan AMIN”. Link WAG itu lalu disebar ke berbagai WAG yang diikutinya terutama jaringan pendukung AMIN.

Respons masyarakat sungguh luar biasa. Yang ingin bergabung membeludak sehingga tidak semua bisa tertampung. Melebihi target seribu orang. Mengingat, maksimal anggota WAG 1.025 orang, karena itu dia membuat dua WAG “Seribu Pengkhatam Al-Quran untuk Kemenangan AMIN”. Jilid 1 dan Jilid 2.

Menariknya, pendaftar untuk WAG jilid 1 sudah mencapai 1.025 orang. Dan yang antre untuk bergabung di jilid 1 ini sebanyak 714 orang. Demikian pula WAG jilid 2 juga sudah penuh, 1.025 orang.

“Sehingga total 2.764 orang (yang siap mengkhatamkan Al-Quran),” ucap pengurus MUI Pusat ini. Karena WAG jilid 2 juga sudah penuh, kini dia membuat Grup WA baru untuk yang ketiga.

Robi, yang juga dosen Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional, Jakarta, ini tidak menyangka antusias masyarakat atas program tersebut.

“Masya Allah. Saya tergetar hati melihat antusias, membeludaknya yang mendaftar dan khusyu’nya mereka membaca Al-Qur’an untuk ini. Kehadiran para pengkhatam Al-Qur’an seperti sesuatu yang lebih besar dari hadirnya ‘pasukan Kopassus’ dalam sebuah operasi perang,” ucapnya.

Apalagi, anggota grup tersebut pun langsung melakukannya begitu bergabung. Bahkan hingga pukul 07.00 WIB hari ini, Rabu, 3 Januari 2024, sudah 70 orang yang menyampaikan telah mengkhatamkan sejak program tersebut dimulai pada 29 Desember 2023 lalu.

Dalam laporannya selaku admin kepada anggota WAG tersebut yang juga diteruskan kepada redaksi KBA News, Robi mencantumkan nama-nama dan alamat anggota yang sudah selesai mendaras seluruh isi Al Quran tersebut.

“Semoga Allah SWT ridho, dan mengabulkan permohonan kita semua. Amiin yaa Robbal ‘Alamiin. Al Fatihah. Kepada para pengkhatam, lanjutkan khatamannya, dan perkuat sholawat serta doa-doanya. Semoga lancar dan berkah. Al Fatihah,” imbaunya di bagian penutupan laporannnya tersebut.

Nah, bagi masyarakat yang ingin bergabung dan ikut program “Seribu Pengkhatam Al-Quran untuk Kemenangan AMIN” jilid 3 bisa klik tautan ini: https://chat.whatsapp.com/Fyx5INkuouxJMN4lpy9SI9.

(Zs/Kba)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini