spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

RH Membongkar Lima Nama Kandidat Cawapres Anies Baswedan!

KNews.id– Refly Harun membongkar lima nama kandidat calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan yang tengah dibahas Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Lima nama kandidat itu, menurut Refly, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Adapun dua nama kandidat tambahan lainnya kemungkinan yaitu Menko Polhukam Mahfud MD dan Sandiaga Salahudin Uno.

- Advertisement -

“Lima nama itu Khofifah, AHY, kemudian dari PKS Aher, jangan-jangan Mahfud MD juga dan jangan-jangan Sandiaga Salahudin Uno juga lima nama itu,” ujar Refly dikutip dari kanal YouTube pribadi pada Jumat (5/5).

Sebelumnya, Koalisi Perubahan menyebut tengah menggodok kandidat Cawapres pendamping Anies Baswedan. Hal tersebut diungkap oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto yang mengatakan kandidat Cawapres Anies telah mengerucut ke lima nama.

- Advertisement -

“Sekarang saya kuantifikasi saja sekarang sudah ada 5 kandidat (bakal cawapres), tapi bahwa siapa-siapanya sekali lagi secara etis belum bisa disebut di sini,” ujar Sugeng Suparwoto dalam diskusi Gelora Talks Episode 89 bertajuk ‘Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024’ pada Rabu (4/5).

Namun, nama-nama itu tidak bisa disebutkan karena merupakan bagian dari strategi lantaran kandidat lain pun belum mengumumkan calon wakil presidennya. (AHM/ppls)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini