spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

RG Soroti Presiden Jokowi Tidak Lebaran di Solo

KNews – RG soroti presiden Jokowi tidak lebaran di Solo. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi diketahui maksud dari dirinya memilih kota Yogyakarta untuk merayakan hari lebaran ketimbang kota kelahirannya yakni Solo karena disebut sedang merenungkan kesalahannya.

Dugaan tersebut muncul dari pengamat politik, Rocky Gerung yang menyoroti pilihan Jokowi terhadap destinasi tempat untuk merayakan lebaran 2022.

- Advertisement -

Pasalnya, di hari pertama dan kedua lebaran 2022, Jokowi lebih memilih untuk menetap di Yogyakarta ketimbang Solo dan Jakarta.

Seharusnya, Jokowi memilih Solo sebagai tempat keluarga besarnya berada serta tempat kelahirannya dan/atau Jakarta yakni sebagai kepala negara Indonesia.

- Advertisement -

“Itu yang belum bisa kita baca (alasan Jokowi memilih tinggal di Yogyakarta), karena secara konvensional, mestinya pak Jokowi pulang kampung. Kan Yogyakarta bukan kampungnya Jokowi,” kata Rocky Gerung di akun YouTube pribadinya, Rocky Gerung Official.

Rocky Gerung mengatakan jika pilihan Jokowi untuk merayakan lebaran di Yogyakarta bertujuan untuk merenungi setiap kejadian yang mantan Gubernur DKI Jakarta lalui selama menjadi Presiden RI.

- Advertisement -

“Namun kita mau pahami, sebetulnya satu keadaan yang membuat pak Jokowi agak penuh dengan renungan karena pak Jokowi akhirnya mungkin melihat situasi di Jakarta International Stadium (JIS), kan beritanya menggemparkan ke luar negeri,” ujar Rocky Gerung.

“Jadi saya kira pak Jokowi lagi merenungkan apa yang salah dalam dirinya sehingga seolah-olah dalam satu minggu ingin sorotannya ke Anies Baswedan dan Prabowo,” lanjutnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini