spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

RG: Mahfud MD adalah Oposisi Internal yang Berusaha Melawan Jokowi!

Meski demikian, Rocky menyebut Presiden Joko Widodo tak sepemikiran dengan Mahfud. Tapi sebagai orang yang berupaya untuk meyakinkan publik, Mahfud tetap berani ambil resiko.

“Pak Jokowi mungkin anggap ya udahlah ada bagian yang diterangkan Mahfud tapi praktek politik dijalankan bukan oleh Mahfud. Tapi lebih oleh Pak Luhut misalnya itu. Yang normatif ada pada Mahfud, yang deskriptif yang realita ada pada Pak Luhut gitu gampangnya,” ucapnya.

- Advertisement -

Ahli Filsafat ini menyebut Mahfud sebagai oposisi indoor karena meski bagian dari Istana tapi tetap ada upaya dalam melawan Jokowi. Begitu dalam hal penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan.

“Kalau Mahfud beroposisi indoor, gitu kita bisa membaca keretakan istana justru dengan hadirnya Pak Mahfud yang berupaya untuk memberi semacam optimisme tapi publik udah pesimis tuh. Karena yang dibicarakan Pak Jokowi berbeda dengan yang dibicarakan Pak Mahfud. Jokowi selalu bilang iya nggak tiga periode tapi di bawah dia melakukan. Tetapi praktek yang menuju pada penundaan juga berlangsung demikian juga DPR enggak akan ada penundaan. Iya tetapi DPR itu semuanya adalah kaki tangan Pak Jokowi,” tambahnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini