spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Rezky Langsung dari Allah SWT

KNews.id – Selama ini orang banyak menganggap bahwa untuk mendapatkan uang dan rezeki maka harus dengan cara kerja keras. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, tapi juga ada benarnya juga. Habib Novel Alaydrus sendiri menyebutkan bahwa rezeki bisa datang dengan dengan sendirinya tanpa seseorang harus kerja terlalu lelah.

Karena biasanya ketika orang sudah lelah bekerja atau terlalu semangat mencari duit maka mereka akan lupa dengan kewajibannya beribadah kepada Allah SWT. Oleh sebab itulah Habib Novel Alaydrus menjelaskan tentang hakikat mencari rezeki yang benar menurut Islam.

- Advertisement -

Karena pada dasarnya mencari rezeki dan menjadi kaya bukanlah hal yang terlarang bagi umat Islam, tapi banyak muslimin yang terlena dengan kenikmatan duniawi.  Berikut penjelasan tentang cara mendapat rezeki tanpa harus kerja terlalu keras. “Butuh duit gak? Mintanya sama siapa,” kata Habib Novel Alaydrus.

“Katanya kalau butuh duit suruh kepasar, katanya kalau butuh duit suruh ke kantor, katanya kalau butuh duit suruh kerja, suruh ke kerja,” lanjutnya. Menurut Habib Novel Alaydrus, anggapan ini keliru karena ketika seseorang membutuhkan kerja maka bukan disuruh bekerja.

- Advertisement -

“Salah, butuh duit bukan suruh kerja,” ujar Habib Novel Alaydrus. Habib Novel Alaydrus menyatakan bahwa sebelum bekerja, mintalah kepada Allah agar diberikan rezeki, baru setelah itu kerja sesuai dengan aturan yang Allah tetapkan. “Suruh minta sama Allah, setelah itu bekerjalah,” kata Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus mengatakan bahwa bukan kerja yang bisa menjamin datangnya rezeki. Begitu pula dengan menganggur, bukan jaminan seseorang tidak mendapatkan apa pun.  “Kerja tidak bisa menjamin menghasilkan sesuatu,” kata Habib Novel Alaydrus.

- Advertisement -

“Menganggur tidak menyebabkan engkau tidak mendapatkan sesuatu,” lanjutnya. Habib Novel Alaydrus menegaskan bahwa yang menjadi patokan melimpah dan berkahnya rezeki bukanlah pekerjaan, melainkan Allah SWT.

Itulah mengapa seorang yang beriman ketika tertimpa musibah tidak akan langsung putus asa karena mereka yakin dengan kuasa Allah. “Maka ketika mukmin yang semangat kerjanya tinggi tiba-tiba mengganggur tidak pernah putus asa kenapa?” ujar Habib Novel Alaydrus.

Maka jalan yang paling tepat untuk mendapatkan rezeki adalah meminta secara langsung kepada Allah SWT. “Allah bisa mendatangkan rezeki dari manapun yang penting aku minta sama Allah SWT dengan jalan takwa kepada Allah SWT,” jelas Habib Novel Alaydrus.

Setelah berdoa dan beribadah kepada Allah, selanjutnya berikhtiarlah dengan cara bekerja yang halal sesuai syariat. Dengan cara yang demikian, maka rezeki akan Allah jamin datang tanpa harus capek-capek dan hasilnya sudah pasti berkah. “Baru dia bekerja, yang penting halal sesuai syariat kerjanya enggak perlu capek-capek tapi hasilnya itu berkah dan memuaskan,” lanjutnya.  (Zs/TV.1)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini