Pemerintahan Jokowi Buruk di Arab Saudi

KNews.id- Rezim Joko Widodo (Jokowi) buruk di Arab Saudi setelah Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi membongkar kebohongan Pejabat RI terkait Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Setelah kebohongan pejabat RI dibongkar Dubes Essam terkait HRS, Rezim Jokowi buruk di Arab Saudi,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis, Rabu (2/12).

Menurut Yunus, Dubes Indonesia di Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel juga mendapat penilaian buruk di negeri petro dollar tersebut.

“Selama ini Agus Maftuh selalu menyebut HRS overstay melanggar hukum, tapi fakta yang diungkap Dubes Essam justru HRS tidak ada masalah di Arab Saudi,” jelas Yunus.

Yunus mengatakan, fakta terbaru diungkapkan Dubes Essam membongkar kebusukan yang selama ini dilakukan Rezim Jokowi terhadap HRS.

“Rezim Jokowi terkenal di Arab Saudi sebagai penyebar hoaks dan mempersulit warganya sendiri,” papar Yunus.

Alumni pascasarjana sosiologi UGM ini mengatakan, berita HRS juga sudah masuk dunia internasional termasuk Arab Saudi dan Timur Tengah.

“Rezim Jokowi di dunia Arab dianggap memberlakukan buruk terhadap seorang pendakwah Islam,” pungkas Yunus. (AHM)

 

Baca Juga   Said Didu ke Fahri: Selamat 'Arah Barunya'
62 Comments
  1. Eka saptawati says

    Memang jelas nyata bahwa rezim Jokowi memperlakukan tidak manusiawi khususnya bagi para ulama dan habib ( IB HRS)

    1. Joko says

      Dan yg baik dan benar hanya anda

      1. anticebong says

        ciee ada cebong disini yg sama sama goblok

        1. Maslis says

          Takut di Black list sama timur tengah

      2. Muhammad Zakaria says

        Cieeeeee ada nasi bungkus komen 🤣😂

        1. Dimas says

          Tes. Ini berita bohong. Hoax. Lihat saha hanya berupa pernyataan kosong tanpa penjelasan rinci. Ciptaan para kampret

      3. abdi & NKRI says

        ah
        Anda yang baik dan benar itu.

    2. Bunda says

      BETUL…….., MEMANG JOKOWI BUSUK UNTUK RAKYAT NYA SENDIRI

      1. Rudo says

        Semoga Allah segera buka kan hidayah atau meng azab mereka yg pendusta.

    3. Dimas says

      Yang benar, rijik adalah penyebar intoleransi, pemecah belah bangsa, sumber terorisme, pencipta radikalisme, penghina presiden, penghina negara, penghina umat, suku dan agama, pelaku porno aksi (kasus Firza), penyebar hoax dan fitnah, perusak akhlak bangsa lewat revolusi akhlak keblingernya, merusak mental anak2 dengan mengajarkan mereka untuk menghina pimpinan negara dan bangsa. Ia dan pengikutnya mencoba membunuh aparat kepolisian tapi gagal. Ia penyebar gagasan makar. Dan untuk semua itu jika ia tinggal di Arab atau Mesir pasti dipenggal kepalanya. Kami menuntut rijik diganjar hukuman seumur hidup atau tembak mati, klu negara ini tidak mau jadi sarang teroris.

  2. Taufik saleh says

    Rezim biadab

  3. Singgih says

    Pantes nama nya di jdkan nama jalan utama di salah satu negara arab.. Saking jeleknya itu

    1. Maya says

      Btw klo di indonesia nama yg diabadikan utk nama jln berarti org tersebut punya sumbangsih /pernah berjasa bagi negara ya, betul….?

      1. Awai says

        dan orgnya sdh ga ada/wafat, la ini……?

  4. Sukam says

    Taekkk !!!

  5. batoe says

    Mana infonya yg detail doong… klo pak jokowi buruk dimata arsb, waktu kunjungan tidak akan di ajak ziarah ke makam Rasululah ….

    1. Yudi says

      Diajak ke makam biar sadar ….manusia pasti akan mati dan kalau mati buatlah kenangan baik seperti Rasulullah..

      1. Noboiko says

        Bener bos itu maksdnya saya setuju dengan anda

      2. utci says

        Ziarah kubur supaya ingat mati

    2. YB 80 says

      Bukan suatu alasan klu presiden di ajak ziarah ke makam rosulluh bisa di bilang baik di mata pemerintah Saudi. Itu hanya sebagai rasa hormat saja sebagai tamu negara dan sesama muslim.bukan rahasia umum lg klu citra Indonesia jelek di mata Arab saudi anda bisa tanyakan warga Indonesia yg ada di Saudi mereka pada tau berita sesungguh nya.

    3. Lg says

      Emang bener..
      Cm di era jokowi yg mentrerinya kebanyakan pencuri.
      Skg mentri sosial ditangkap KPK..bsok siapa lagi
      Mellek dong bong.
      Dasar bodoh.

      1. Dimas says

        Justru itu kehebatan pemerintah sekarang pejabat korup langsung proses. Dulu berlaku hukum pejabat saling melindungi. Klu ngomong pakai otaklah dikit.

  6. Rudy TIGER ketintang says

    Rezim tae

  7. Derry says

    Allah…tau mana yg benar mana yang salah…

    Semoga HRS slalu dalam lindungan allah swt.

    1. Yulia arlina says

      Allahumma aamiin

    2. Yaniahmad says

      Aamiin ya rabbal allamiin,hanya itu harapan orang ,,yg beragama Islam….😘😘😘

  8. Agus says

    Kami melihat pemimpin jawa sejak zaman soekarno hingga kini sudah bosan dan muak mereka banyakan pembohong dan munafik saya mohon kepada ALLAH SWT tolong Sumatera dipisahkan dg jawa”

    1. Agus says

      Heh gblk gk usah nyari gara gara , pahlawan dari sabang sampe marauke berjuang demi satu NEGARA yaitu indonesia , kami warga aceh pun lebih muak dri pada anda , tapi kami ingat perjuangan pahlawan kami gk usah jadi org bodoh yg merengek di sosial media

      1. yusirinyusirin54@gmail.com says

        Aku orang Jawa aku juga gak suka persiden Jawa terus tapi apa mau di kata kalau yang mumpuni hanya orang Jawa. Entah hanya Tuhan yang tahu…sekali kali ke presidennya dari ujung Berung Napa?😀😀

    2. Rf says

      Mau suku jawa atau suku apapun klo akhlak buruk ya jangan didukung. yang Jawa baik akhlaknya juga banyak. Suku lainpun yang baik ada yg buruk juga ada. Saya orang jawa. Tapi klo rezim tidak berpihak kepada rakyat saya juga tidak mendukung. Apalagi yg tdk adil thp ulama. Jadi jangan bilang Jawa Jawa Jawa Jawa. Belum tentu suku kamu lbh baik dr suku Jawa.

  9. Bejo says

    Kalu ga jawa ga mampu bro memimpin

  10. Ibrahim says

    Lho. Bukankah sumatera sdh pisah dengan jawa? Dipisah oleh selat sunda.

    1. Nurhali says

      Sudahlah kita tidak usah membawa suku, nanti timbul ego yang dikedepankan, mau suku apapun kalau baik kita dukung, tapi apapun sukunya kalau yang tidak baik tidak perlu kita dukung, mari kita bersatu untu Indonesia.

  11. JDS says

    Gk SBY gk Jokowi, pejabat yg menjabat 2x bukannya makin bagus malah makin kelihatan bobrok.

    1. محمد فضل says

      Orang saudi itu org islam dan org islam itu wajib mnghormati tamunya

  12. Krisindo2000 says

    Semoga Berita yg tidak benar dipatahkan dengan kuasaMu Tuhan. Biarlah Tuhan yg akan membuktikan Kebenaran tsb. Ya Tuhan selamatkan kami dari doa2 pemimpin agama yg tidak benar dalam mendoakan umatnya. Biar Tuhan yg akan menegur mereka agar mereka bertobat. Imam besar yg tidak baik tidak bisa menjafi contoh klo mrngajarkan kebencian dan mendoakan orang lain dg keburukkan. Karena Tuhan mengajarkan dengan berbuat kebaikan. Mengasihi siapapun juga sekalipun musuh tersebut.. JANGANLAH KITA TERPENGARUH. BIAR TUHAN YG MEMBUKTIKAN. DOA YG TDK BAIK AKAN BERBALIK KEPADA YG MENDOAKANNYA. TUHAN BERKATI KITA SEMUA. ANIN

  13. bos says

    SUMBER GA JELAS BOOOSSSS
    itu cuma opini mana sumber keterangan dubes arab

    1. Eko says

      Benar bos berita ngak jelas itu yg buat kan para kadrun sendiri, jangan percaya hoax

  14. Joko says

    Pasti ini brita tipu lagi yg di buat para kardun untuk pecah belah bangsa.hati2 guys.

  15. Hyuga says

    Tolonglah jangan bawa suku atau ras. Bijak sedikit memberi komentar.

    1. Seno says

      Malulah sama Rasulullah,masih ngomongin kesukuan

  16. Web sampah says

    Aku yakin orang indo pinter pinter, ga guna lu bikin ginian:v

  17. Iluljr says

    Hehe ga skalian sumatera memisahkan dari indonesia tah bang? 😅
    Org sama sama wrg indo. sama sama berjuangan bisa ngmong gitu 😅

  18. Haisu says

    Huahahahahahhaa beritanya aja kagak detail siapa yang rezim sih sebenarnya ini oknum tidak bertanggung jawab penyebar kebencian gua gag peduli sama pemerintahan mau apa yang penting anak istri dirumah bisa makan itu sudah berayukur banget ngapain ngurusin sesuatu yang buang2 waktu jihad saya dengan sholat jihad saya dengan dzikrulloh

  19. Inspirator says

    Gegabah dalam berkomentar dan membaca.
    Justru kebodohan kalian dalam membaca dan mencerna berita yg menyebabkan perpecahan bangsa.

  20. Coolman says

    Mana ada rezim Jokowi tidak dihormati malah dibuatkan nama jalan di Arab…, putar balik fakta namanya bro…

  21. Ros says

    Ya allah begitu byk yg ingin menjatuhkan martabat bapak negara indonesia..lindungilah dia ya
    allah .kuatkanlah dia. Kita ini adalah manusia yg tk pernah lupout dari dosa. Siapapun itu.termasuk yg membawa berita 2 buruk itu .sadari dia ampunilah dia ya allah berilah dia hidayamu .agar doa tau bahwa kejelekan dan baikx seseorang hanyalah allah yg tau.

  22. juned says

    saya bisa buktikan😊 bahwa benar bobrok.. yg merasa dekat dengan IB HRS tolong tinggalkan coment yah.. saya tidak punya ling , saya ingin berdialog sama IB HRS..

  23. Joko nugroho says

    Rezim laknatullah

  24. Eri Samah says

    Ya kita tdk bisa mengatakan benar apa salah apa lagi mengatakan ulama tidak benar apa anda sdh benar ?.. Nah disini agama apapun itu dan bangsa apapun pasti tdk akan mau tindakan brutal itu main gas saja apa semurah itu nyawa oleh pemerintah rezim skrg apa kalian tidak punya keluarga mudah mudahan terjadi sama kalian dan keluarga kalian yg menyetujui pekerjaan itu Aamiin ya rabbal aalamiin Alfatihah

  25. irnava anggraenie says

    Ass” wr wb
    Besar harapan saya semoga Bapak Persiden dan para menteri terketuk hatinya
    Ingat Pak ALLOH SWT saja maha pengampun sebesar apapun dosa manusia meski dosa itu seberat bumi jika ikhlas mengakui kesalahanya dan benar benar bertaubat dengan memperbaiki diri niscaya ALLOH SWT akan menerima taubat mahluknya.
    Dalam hal ini saya TIDAK memihak kpd siapapun juga yg saya inginkan
    KEADILAN yg SEADIL ADILNYA demi
    Kedamaian NEGERI TERCINTA ini !!!

  26. Ramlihanan says

    Kalau saja MRS tidak ada/tidak pulang lagi ke indonesia maka Indonesia akan Aman damai tentram tidak ada keributan seperti sekarang ini jadi sebenarnya yg menjadi biang /dalang keributan itu siapa.

  27. NKRI says

    Bubarkan FPI

  28. Romi says

    Sampaikan berita di indonesia ke Internatiinal. Agar international tau betapa kotornya rezim ini. Mereka membunuh manusia, mereka menzolimi ulama, dan belum lagi kasus papua. Kita tidak berdaya di negri kita, maka berilah upaya agar international membantu kita

  29. Saeful says

    Di indonesia habaib ataupun habib itu banyak banget, ga cuma puluhan, mungkin ratusan, lha yang punya kasus persoalan dengan pemerintahan setau saya cuma 2. Kenapa kalian seketika menyalahkan pemerintah, menjelek-jelekan pemerintah.
    Satu lagi, kita ini hidup berbangsa satu, bangsa indonesia. Kalau kalian menjelek-jelekan pemerintah itu sama saja kalian menjelek-jelekan bangsa sendiri, yang notabene kalian itu belum tentu lebih baik dari pemimpin yang kalian jelek-jelekan.
    Bicara di forum nasional sebaiknya jangan bawa-bawa nama suku, karena bisa memicu terpecahnya bangsa.
    Coba mari kita sama-sama belajar lebih bijak.

  30. Bahtra says

    Yoi..setujuu

  31. Muhamad ilham says

    Semoga Indonesia membaik lg dan pemerintah di Indonesia ini di beri kesehatan jasmani rohaninya supaya bisa menjaga kedaulatan NKRI dgn amanah jujur,adil dan tidak dzolim kepada masyarakatnya

  32. NURDIN says

    Rezim yang meng kriminalisasi Ulama, semoga mereka sadar dan mau bertobat memohon Ampunan Allah SWT. Aamiin ya rabbal a’lamin.

  33. Zacky says

    Emang benar pemerintahan Jokowi tdk percaya lagi oleh negara arab. Contohnya Arab Saudi membentuk 34 Negara Aliansi Militer Islam, Nama Indonesia dan iran tak Ada.. mungkin krn Menag nya mendukung Syiah kali yaa…😁

  34. Fahria says

    Jokowi bukan hanya buruk di Arab Saudi, bahkan Di muka bumi ini, semesta alam mengenali Siapa yg zolim, kita tdk perlu capek² memikirkan rezim laknat ini biarlah alam semesta bekerja, Karena pemilik sekalian alam Allah SWT maha tau maha mendengar KUASANYA melebihi apapun. Allah Al Mustaan..

    1. Maslis says

      Takut di Black list sama timur tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email