spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Restoran Milik Krakatau Steel Diresmikan, Sandiaga Mengenang Jasa Bung Karno

KNews – Restoran milik Krakatau Steel diresmikan, Sandiaga mengenang jasa Bung Karno. Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno meresmikan restoran milik PT Krakatau Steel di Cilegon. Dia mengenang jasa proklamator Republik Indonesia Sukarno dalam mendirikan Krakatau Steel.

Sandiaga mengatakan, pendirian Krakatau Steel tak lepas dari jasa Bung Karno dalam menopang perekonomian Indonesia. Cilegon menjadi tempat bersejarah karena memiliki pabrik baja terbesar se-Asia Tenggara.

- Advertisement -

“Area ini (Krakatau Steel) juga merupakan tempat bersejarah, dimana pada tahun 1962, Proklamator kita Bung Karno mendirikan Krakatau Steel, Selamat untuk The Surosowan semoga tempat ini bisa menjadi ikonik khususnya di bidang kuliner Kota Cilegon,” kata Sandiaga Uno saat meresmikan restoran The Surowsowan di Cilegon.

Selain itu, Sandiaga berharap dengan kehadiran restoran The Surosowan bisa menjadi ikon kuliner di Cilegon. Makanan khas Banten seperti rabeg sempat disantap Sandiaga.

- Advertisement -

“Makanannya enak. Rabeg nya (Daging Kambing) terasa sekali demikian Sate Sineretnya,.Yang pasti saya mendukung Pak Silmy Karim merestrukturisasi Krakatau Steel salah satunya dengan hadirnya restoran The Surosowan ini agar bisa menopang industri ekonomi kreatif bidang kuliner walaupun Cilegon dikenal sebagai kota industri,” kata dia.

Sandiaga berpesan agar restoran ini menjadi tempat kuliner yang ikonik di Cilegon, bukan saja karena dilengkapi dan ditopang dengan prasarana penunjang terintegrasi layaknya hotel bintang empat berkapasitas 248 kamar, dilengkapi juga dengan 2 restoran, 10 meeting room dan memiliki convention hall dengan kapasitas 2.500 orang, serta berdekatan dengan destinasi lainnya seperti pusat perbelanjaan, lapangan golf, waterpark, dan sarana olahraga lainnya.

- Advertisement -

Sementara, Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim menyambut baik hadirnya restoran The Surosowan, ia berharap tempat ini menjawab tantangan ke depan, antara lain menjadikan Kota Cilegon juga dikenal luas sebagai tempat wisata kuliner, salah satunya agar mereka bisa datang langsung untuk mencicipi hidangan yang tersaji di restoran The Surosowan.

“The Surosowan adalah salah satu unit bisnis yang ada Krakatau Steel di bawah pengelolaan Krakatau Sarana Properti. Hadirnya The Surosowan dalam upaya memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat Kota Cilegon dan Banten juga bagi warga Jakarta dan sekitarnya, yang menginginkan tempat makan yang nyaman dengan makanan yang lezat cita rasa dan istimewa. Inilah yang membuat kami terdorong dan termotivasi untuk senantiasa melakukan perbaikan berkelanjutan dan pada hari ini kami menghadirkan “Restoran The Surosowan” bagi masyarakat Kota Cilegon,” kata dia. (RKZ/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini