spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Restoran Al Jazeerah, Kuliner Lezat dalam Atmosfer Padang Pasir

Nasi Kabsah Ayam atau Kambing

KNews.id- Sobat Jakarta, bagi Anda yang bosan dengan menu-menu kuliner Indonesia, Barat, ataupun Asia yang itu-itu saja? Atau Anda ingin menjajal sensasi berbeda yang ditawarkan oleh kuliner khas Timur Tengah mungkin Restoran Al Jazeerah bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata kuliner.

- Advertisement -

Al Jazeerah Café & Restaurant yang terletak di Jl. Raden Saleh No. 58 Cikini Jakarta ini memang menyediakan kuliner khas Arab dari berbagai negara di Timur Tengah. Semuanya dibuat dengan resep tradisional Arab, herb & rempah-rempah, dan beras yang diimpor langsung dari negara-negara Timur Tengah.

Kuliner khas Arab ini berpadu dengan atmosfer padang pasir yang sangat kental. Desain interior resto dan café yang sangat Arab membuat Anda seperti sedang berada di negeri Arab. Apalagi ditambah dengan musik irama padang pasirnya.

- Advertisement -
Sambosa Isi Kambing, Keju atau Ayam

Sebagai makanan pembuka, ada baiknya Anda mencicipi ‘Sambusak Laham’. Ini sejenis lumpia goreng berbentuk segitiga yang diisi dengan daging domba cincang dan bawang Bombay. Satu porsi terdiri dari lima sambusak dengan harga Rp 35.000.

Untuk hidangan utama mungkin anda bisa mencoba ‘Mandi Laham’ sejenis nasi panggang yang sudah diasinkan dengan potongan daging domba, seporsinya dihargai Rp 70.000. Bagi Anda yang kurang menyukai daging domba bisa juga menjajal menu ‘Kabsah Dujaj’ nasi rempah dengan campuran ayam dengan harga Rp 55.000.

- Advertisement -

Ada juga ‘Mixed Grilled Al Jazeerah’ yang terdiri dari shish kebab ayam, tawouk shish, domba cincang, udang sebuah, kebab kuftah, hati domba disajikan dengan kentang dan salad roti dengan harga Rp 120.000. Bagi Anda yang menyukai seafood, Restoran Al Jazeerah juga menyediakan paket seafood yang tentu saja diracik ala Arab mulai harga Rp 80.000. Aneka soup khas Arab dan pasta dimulai dari harga Rp 27.500  juga bisa menjadi pilihan santapan Anda.

Lahm Hummus

Selain menu-menu tersebut, Restoran Al Jazeerah juga menyediakan minuman berupa aneka teh & kopi khas Arab, dan jus buah-buahan berkisar dari harga Rp 10.000- Rp 50.000. Aneka desert salad buah khas Arab dengan harga Rp 30.000 siap memanjakan lidah Anda.  Untuk air putih Anda bisa mendapatkannya gratis.

Usai menyantai aneka kuliner khas Arab ini, ada baiknya Anda menjajal rokok khas Arab (Sisha) dengan beragam rasa untuk menetralisir lidah Anda yang bau rempah bercampur domba. Anda bisa menikmati Sisha sambil bersantai menunggu seluruh makanan tadi tercerna dengan baik.

Bagi Anda yang ingin menyantap kuliner khas Arab ini bersama keluarga besar. Jangan khawatir! Restoran Al Jazeerah memiliki kapasitas tempat duduk hingga 150 orang, sedangkan cafenya hingga 70 orang.(Fahad Hasan)

Noted: Berhubung Virus Corona, Maka Sementara Restoran Aljazeerah Cikini Ditutup. Namun untuk Delivert tetap Dibuka

Al Jazeerah Restaurant & Cafe

Jl. Raden Saleh No.58 Cikini

Jakarta PusatTelp. 021. 314 6108 dan 021-391 4444 (Hunting)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini