spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Respons Polri Terkait Postingan Roy Suryo terkait Komik Palu Arit

KNews.id- Pakar Telematika Roy Suryo mencuit di akun twitternya @KRMTRoySuryo2 soal adanya komik yang diduga memuat gambar lambang palu arit. Ia pun meminta Polri untuk menggali motif munculnya simbol di dalam komik tersebut. Menanggapi hal itu, Polri menyebut akan mengambil langkah apabila ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan nasional.

“Tentunya ketika ada tindakan atau apapun bentuknya yang akan mengganggu situasi kamtibmas maka Polri akan mengambil langkah untuk dapat menjaga kestabilan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (26/12).

- Advertisement -

Langkah itu, kata Rusdi, merupakan kewajiban dari Polri sebagai aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tugas pokok Polri, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Rusdi.

- Advertisement -

Sebelumnya, dalam postingan di akun twitter resminya, Roy Suryo menyebut gambar itu diunggah oleh Komikus Gumpnhell. Ia pun mempertanyakan maksud dari penggunaan lambang yang identik dengan paham komunis itu.

“Tweeps, Di tengah2 suasana Damai toleransi saat Saudara2 kita ada yg Merayakan Natal kemarin, Ternyata Postingan dari Komikus Indonesia #gumpnhell ini memuat Gambar dgn ada Logo “Palu Arit” (?) Maksudnya mau apa ya? @DivHumas_Polri @CCICPolri @Puspen_TNI @kemkominfo @aduankonten,” cuit Roy sebagaimana dilihat Okezone, Jakarta, Sabtu (26/12). (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini