Respon Wakil Ketum Gerinda, Kaesang Masuk Opsi Cagub Jakarta
1 min read

Respon Wakil Ketum Gerinda, Kaesang Masuk Opsi Cagub Jakarta

KNews.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep siap menerima pinangan Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jakarta.

Pernyataan Kaesang itu merespons Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Habib menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo itu masuk opsi calon gubernur Jakarta dari Gerindra.

“Selama memang didukung oleh partai-partai, ya enggak masalah juga,” kata Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta.

Kaesang mengatakan modal maju menjadi gubernur Jakarta tak cukup hanya popularitas dan elektabilitas. Menurutnya, perlu sosok dengan etos kerja baik untuk masyarakat Jakarta. Saat ditanya soal wacana maju bersama petahana Anies Baswedan, Kaesang memberi sinyal menolak. Akan tetapi, dia tak menjelaskan alasannya.

“Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekadar info saja ya buat teman-teman semua yang saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya ini kan beda ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Gerindra mendorong mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi calon gubernur  Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Mereka juga menyiapkan beberapa opsi, termasuk Kaesang Pangarep. Kaesang dinilai memenuhi syarat untuk ikut di Pilgub Jakarta.

“Jadi segala macam opsi sudah ada, kalau enggak bisa A ya B kalau enggak bisa B ya C,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta. “Kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri enggak akan terkejut misalnya suatu saat Mas Kaesang maju, enggak ada masalah menurut saya,” jelas dia.

(Zs/cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *