spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Resmi! Bentoel Sampaikan Hengkang dari Bursa Tahun ini

KNews – Resmi! Bentoel sampaikan hengkang dari bursa tahun ini. PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) menyampaikan update perkembangan terbaru terkait langkah perusahaan untuk beralih status dari semula sebagai perusahaan terbuka (Tbk) menjadi perusahaan tertutup (Go Private).

Keputusan tersebut telah diambil perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan pada 28 September 2021 lalu.

- Advertisement -

Seiring dengan keputusan tersebut, perusahaan juga tengah melakukan proses penghapusan data saham (delisting) dari papan perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut Direktur RMBA, Dinar Shinta Ulie, proses pengurusan Go Private dan Delisting masih terus berlanjut hingga saat ini dengan didukung oleh tenaga-tenaga profesional yang kompeten di bidangnya, guna memastikan setiap tahapan yang dilalui Perseroan telah berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

- Advertisement -

Hal itu disampaikan Dinar pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (27/7/2022). Dalam RUPST kali ini, pemegang saham menyetujui pengunduran diri Faisal Saif dari posisi Presiden Direktur dan Martin Artur Guest sebagai Direktur perusahaan.

Sebagai pengganti, para pemegang saham menyetujui untuk mengangkat William Lumentut sebagai Presiden Direktur dan Thomas Christian sebagai Direktur Perseoan.

- Advertisement -

Dinar menjelaskan, tahun 2022 masih menjadi tahun yang penuh tantangan bagi industri tembakau nasional.

Hal ini selain disebabkan oleh kenaikan tarif cukai dan Harga Jual Eceran (HJE), juga dipicu oleh kurangnya tingkat prediktabilitas peraturan, meningkatnya perdagangan rokok ilegal serta minimnya insentif untuk mendorong investasi.

Kondisi ini disebut Dinar memberikan tekanan yang sangat besar bagi industri tembakau secara keseluruhan.

Tak hanya itu, RMBA juga berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan keberlanjutan industri tembakau melalui regulasi yang berimbang bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Terlepas dari tantangan tersebut, kami sangat yakin bahwa RMBA akan terus berperan aktif dalam perekonomian Indonesia, dengan menciptakan nilai dan masa depan yang lebih baik bagi semua pemangku kepentingan,” tegas Dinar. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini