spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Reshuffle Kabinet, Ini Dia Daftar Nama yang Dikabarkan Bakal Dilantik

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melakukan reshuffle kabinet pada besok hari, Senin 17 Juli 2023. Ada sejumlah posisi Menteri dan Wakil Menteri yang akan dilantik.  Berdasarkan informasi yang beredar di media dan sumber Infobank, berikut nama-nama yang diprediksi bakal mengisi posisi kabinet yang akan dilantik tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) akan diisi oleh Budi Arie Setiadi menggantikan posisi Johnny G Plate sudah tidak lagi menjabat setelah tersandung kasus korupsi dalam proyek Base Transceiver Station (BTS) BAKTI Kemenkominfo.

- Advertisement -

Kemudian Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) akan diisi oleh Prof. Paiman Raharjo. Sementara Rosan Roeslani akan mengisi posisi Wakil Menteri BUMN. Dengan-dengar, nantinya Rosan Roeslani akan menjadi Wamen II BUMN, dan Kartika Wirjoatmodjo menjabat sebagai Wamen I yang selama ini dipegang Pahala N Mansury. Sedangkan Pahala Mansury digeser menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Selanjutnya, Gandi Sulistyanto dikabarkan akan dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Kemudian nama Wishnutama kembali muncul di kabinet Jokowi yang diprediksi akan mengisi posisi sebagai Dubes AS. Lalu, ada nama Dr. Sunarta yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung namanya masuk dalam radar Kabinet Jokowi sebagai Jaksa Agung. Selanjutnya Jenderal TNI (P) Dr Moeldoko juga masuk dalam kabinet Jokowi sebagai Menteri Pertanian. Terakhir ada nama Andika perkasa sebagai KSP. Jendral TNI (P).

- Advertisement -

Sebelumnya memang sudah berhembus kencang isu reshuffle kabinet ini. Apalagi diperkuat dengan beredarnya undangan dari Mensesneg yang berisi “Menteri Sekretaris Negara mengharapkan dengan hormat kehadiran bpk/ibu/saudara pada acara Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden”. Adapun pelantikan tersebut akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Zs/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini