spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Reshuffle! Empat Menteri Ini Harap Siap-siap, Kesalahannya Disebut-sebut…

KNews.id- Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie semakin gencar menyoroti isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, dirinya juga menyebutkan nama-nama menteri yang patut diganti beserta dengan alasannya.

Pertama, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate lantaran bocornya data pribadi Jokowi,” ujar pengamat, Jerry kepada GenPI.co.

- Advertisement -

Kedua, dirinya juga menyebutkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Bukan tanpa alasan, menurutnya pengusaha tersebut bukanlah seorang ahli di bidang tersebut.

- Advertisement -

“Beliau tak expert di bidang ini, banyak terjadi blunder baik komunikasi dan kebijakan dari dia,” katanya.

Ketiga, Jerry juga menyebutkan nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly lantaran terjadi tragedi kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang.

- Advertisement -

“Banyak yang gagal manajemennya, mulai dari asimilasi narapidana sampai 5 kali kebakaran Lapas di Indonesia. Bahkan sampai saat ini tecatat sekitar 40 lebih tahanan meninggal dunia,” tuturnya.

Keempat, Jerry menyebutkan nama Manteri Keuangan Sri Mulyani. Sebab, utang Indonesia semakin menggunung pada era pemerintahan Jokowi.

“Utang kita terus membengkak saat ini sudah menembus Rp 6.500 triliun. Selain itu, rupiah juga tak pernah turun sampai Rp 13 ribu hanya mentok di Rp 14 ribu,” tandasnya. (AHM/wrtek)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini