spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Republika PHK Massal 60 Karyawan, Separuhnya Wartawan

KNews.id –  Jakarta ,PT Republika Media Mandiri atau Republika mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK secara masif bulan ini. Media itu memberhentikan sebanyak 60 karyawan.

“Republika melakukan program rasionalisasi karyawan dengan total 60 karyawan,” kata Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri.

- Advertisement -

Elba menyampaikan karyawan yang di-PHK itu terdiri dari 29 orang dari tim redaksi, yakni reporter dan redaktur, serta 31 orang dari tim nonredaksi. PHK itu, jelas Elba, dilakukan sebagai langkah efisiensi perusahaan.

Lebih lanjut, Elba enggan menjabarkan secara detail faktor-faktor pemicu PHK itu. Dia juga mengklaim bahwa sebagian karyawan memilih PHK secara sukarela.

- Advertisement -

Wartawan senior itu juga menegaskan bahwa segala kompensasi akan dibayarkan sesuai dengan UU Ciptaker. “Semua pembayaran kompensansi akan dibayarkan minggu depan,” ujarnya.

Elba juga memastikan bahwa perusahaannya tidak merencanakan PHK gelombang berikutnya. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa Republika akan tetap mengembangkan produk jurnalistik baru.

- Advertisement -

“Produk jurnalistik malah kami tambah. Platform-platform kami perkuat, dan new media menjadi fokus kami,” tuturnya.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini