spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Relawan: Anies Tunjukkan Jiwa Besar Negarawan Hadir di KPU yang Tetapkan Pragib sebagai Pemenang Pilpres 2024

KNews.id – Tindakan AMIN merupakan sejarah baru dalam 25 tahun pilpres langsung di mana pengukuhan seperti itu tidak pernah dihadiri oleh capres yang kalah.

Ketua Umum simpul Relawan DPP Anies Baswedan untuk Republik Indonesia 1 (ABRI-1) Rudi Wirawan Rusli menyatakan, Anies dan Muhaimin menunjukkan jiwa negarawan yang besar ketika hadir dalam acara KPU yang mengukuhkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Mereka punya sikap dewasa yang mulia.

- Advertisement -

Menanggapi jiwa besar paslon yang kalah itu. Sebagaimana diketahui mereka hadir di KPU sedangkan pasangan lain yaitu Ganjar-Mahfud menolak hadir.

Tindakan AMIN merupakan sejarah baru dalam 25 tahun pilpres langsung di mana pengukuhan seperti itu tidak pernah dihadiri oleh capres yang kalah.

- Advertisement -

“Ini contoh yang baik dari Pak Anies dan Muhaimin. Mereka ingin memberikan teladan kenegarawan yang taat hukum formal. Beliau berdua memberikan contoh bagaimana penghormatan kepada hukum ditunjukkan,” kata praktisi pasar modal itu.

Patuh hukum

- Advertisement -

Anies, katanya, menunjukkan bagaimana sikap semestinya terhadap hukum.  “Walaupun mungkin pak Anies tidak berniat menyindir tetapi publik bisa melihat ini. Di sini Pak Anies sedang menunjukkan jiwa besar dan legowo,” kata alumni Fakultas Ekonomi Unibraw Malang itu.

Publik, tambah Rudi, tahu Anies-Muhaimin tidak kalah tetapi dikalahkan. Walaupun demikian mereka tidak marah dan dendam, tetap menunjukkan jiwa negarawannya hadir dalam acara itu.

Dikatakannya, dukungan publik kepada AMIN terlihat jelas di media sosial. “Di masa kampanye pun terlihat AMIN disambut gegap gempita. Jauh melebihi sambutan terhadap dua paslon yang lain,” demikian Rudi Wirawan Rusli.

(Zs/Kba)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini