spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Rayakan Hut ke 12 Tahun, BCA Syariah Meningkatkan Pelayanan

KNews.id- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 tahun dengan suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan antar karyawan di seluruh cabang BCA Syariah. Salah satu kegiatan adalah kunjungan jajaran Direksi BCA Syariah ke cabang BCA Syariah Jatinegara, Jakarta untuk menemui dan menyapa langsung nasabah yang saat itu sedang bertransaksi.

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, “Meski masih dalam kondisi pandemi, perayaan HUT BCA Syariah ke-12 tahun dilakukan untuk membangkitkan semangat positif bagi seluruh karyawan agar secara konsisten meningkatkan pelayanan dan memberikan solusi perbankan yang terbaik bagi nasabah.”

- Advertisement -

BCA Syariah mulai beroperasi pada 5 April 2010. Kehadiran BCA Syariah di tengah masyarakat ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan perbankan syariah yang didukung oleh komitmen penuh BCA sebagai perusahaan induk untuk memberikan kemudahan layanan di cabang dan e-channel.

“Kami memahami masyarakat pasti menginginkan produk dan jasa perbankan yang berkualitas serta ditunjang oleh kemudahan akses dan kecepatan transaksi. Untuk itu, tahun ini kami berkomitmen untuk melakukan penguatan infrastrukur IT, termasuk penambahan fitur pada layanan e-channel agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Kami juga memperkuat sinergi dengan BCA sebagai induk usaha untuk peningkatan fitur-fitur layanan bagi nasabah BCA Syariah pada jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas serta perluasan layanan syariah melalui cabang-cabang BCA”, Yuli menambahkan.

- Advertisement -

BCA Syariah secara berkesinambungan telah mampu menujukkan kinerja positif. Aset BCA Syariah mencapai Rp10,6 triliun di akhir 2021 dengan kenaikan secara tahunan sebesar 9,5% dibandingkan 2020. Kepercayaan masyarakat untuk meningkatkan dana di BCA Syariah juga meningkat yang tercermin pada perolehan Dana Pihak Ketiga mencapai Rp7,7 triliun, atau meningkat 12,1% yoy dibandingkan Desember 2020.

Fungsi intermediasi perbankan terlaksana dengan baik di tengah tantangan penyaluran pembiayaan di tengah pandemi Covid-19. Penyaluran pembiayaan mencapai Rp6,2 triliun atau tumbuh 12,2% dibandingkan tahun 2020. Komposisi pembiayaan ditunjang oleh sektor produktif, baik di segmen komersial maupun UMKM. BCA Syariah dinobatkan sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik di 2021 oleh Bank Indonesia.

- Advertisement -

“BCA Syariah terus hadir sebagai mitra bagi nasabah untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan dunia usaha dengan memberikan solusi pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kami juga berkomitmen terhadap keharmonisan antara bisnis dan lingkungan dengan berupaya meningkatkan penyaluran pada sektor-sektor usaha yang berkelanjutan.”, kata Yuli. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini