spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Rasakan Sensasi Nonton Bioskop di Rumah dengan IndiHome Cinema!

KNews.id-Dalam satu dekade terakhir, jumlah penonton film Indonesia telah meningkat hingga lima kali lipat. Namun hal ini tidak sejalan dengan jumlah layar bioskop dan jam tayang masih terbatas, ditambah dengan keterbatasan jangkauan jaringan bioskop yang umumnya hanya tersedia di kota-kota besar. Kondisi ini diperburuk dengan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Kebijakan physical distancing sebagai penerapan protokol kesehatan mengharuskan bioskop untuk memangkas kapasitas kursi secara signifikan, bahkan sebagian bioskop harus menghentikan operasionalnya untuk sementara waktu. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi industri perfilman khususnya perfilman nasional.

- Advertisement -

Untuk mengatasi kondisi tersebut, IndiHome sebagai layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan sebuah inovasi yang dapat memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan di rumah seperti layaknya di bioskop, yaitu IndiHome Cinema. Acara peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Executive General Manager Telkom Divisi TV Video Telkom, A. A. Gede Mayun Wirayuda pada Selasa, (10/11).

Acara tersebut juga dihadiri Setyo Budianto selaku Chief Operation Officer PT Metra-Net sebagai perwakilan IndiBox dan Teuku Rifnu Wikana dari PT Kurnia Alam Semesta sebagai perwakilan mitra penyedia film.

- Advertisement -

IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox yang menghadirkan sensasi menonton bioskop di rumah, dengan berbagai pilihan waktu tayang yang fleksibel dan dapat memenuhi kerinduan penonton untuk menyaksikan film-film bioskop secara cepat, mudah dan ekonomis. Terkait konten, IndiHome Cinema terbuka untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku industri perfilman baik nasional maupun mancanegara, dan di tahap awal ini IndiHome menggandeng PT Kurnia Alam Semesta (KAS) sebagai mitra penyedia film.

Executive General Manager Telkom Divisi TV Video, A. A. Gede Mayun Wirayuda menyampaikan, “IndiHome Cinema merupakan wujud nyata keberpihakan Telkom dalam mendukung industri perfilman nasional yang kini sedang menghadapi tantangan khususnya di era pandemi. Kami berharap, IndiHome Cinema dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif perfilman Indonesia untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan sekaligus memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan IndiHome.”

- Advertisement -

Setyo Budianto selaku Chief Operation Officer PT Metra-Net, menambahkan bahwa hadirnya IndiHome Cinema dapat membangkitkan semangat  para sineas film Indonesia, karena seperti kita tahu bahwa adanya keterbatasan layar untuk menayangkan film-film Indonesia selama kondisi pandemi. Dengan hadirnya IndiHome Cinema, pelanggan IndiBox dapat menikmati film pilihan karya anak bangsa di rumah masing-masing bersama keluarga.

Di kesempatan yang sama, Chief Public & Corporate Communication PT KAS Teuku Rifnu Wikana menyampaikan komitmen untuk menghadirkan film-film terbaik dan terbaru di mana IndiHome Cinema dapat menayangkan film yang sedang tayang di bioskop secara bersamaan dan bahkan film yang belum tayang di bioskop termasuk film-film pendek juga film-film daerah.

“Ini adalah ide anak bangsa, yang menginginkan terbentuknya satu keyakinan besar bahwa film akan tetap jaya serta selalu ada untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran inisiatif ini adalah untuk keberlangsungan perfilman Indonesia dan kami sangat antusias bekerjasama dengan IndiHome serta meyakini dengan penetrasi IndiHome yang telah menjangkau seluruh pelosok tanah air, akan membuka kesempatan yang sangat luas bagi seluruh pencinta film di tanah air untuk mendapatkan film terkini yang menarik dan menghibur tanpa perlu keluar dari rumah,” ujar Teuku Rifnu Wikana.

Dengan hadirnya IndiHome Cinema, pelanggan tidak perlu khawatir kehabisan tiket film favorit di bioskop karena pembelian tiket sudah tersedia melalui layar IndiHome TV, dan pelanggan dapat menonton tanpa perlu keluar rumah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, pelanggan IndiHome dapat dengan nyaman dan aman menonton film bioskop terkini sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga dan kerabat di rumah. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini