spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Rapat dengan DPR, Mendag Menyampaikan Permintaan Maaf!

KNews.id- Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, menyampaikan permontaan maaf kepada DPR lantaran dalam dua kali agenda rapat sebelumnya tidak dapat hadir.

Disampaikan di Forum Raker DPR Permintaan maaf tersebut disampaikan Mendag Lutfi dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Maret 2022. Raker kali ini masih membahas masalah minyak goreng.

- Advertisement -

“Sebelum menyampaikan materi rapat, izinkan kami untuk menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan Anggota Komisi IV, Komisi VI, dan Komisi VII DPR RI, wabil khusus kepada pimpinan DPR RI.

Karena, kami belum dapat memenuhi undangan pimpinan DPR RI dalam rapat gabungan dengan Komisi IV, VI, dan VII tanggal 17 Februari 2022,” kata Mendag Lutfi.

- Advertisement -

Lutfi berdalih, ketidakhadirannya pada Kamis, 17 Februari 2022 lalu, lantaran berbenturan dengan agenda kunjungan kerja ke Makassar dan Surabaya.

“Kunjungan ke Makassar dan Surabaya pada saat itu adalah untuk mengecek, karena pada saat itu baru dimulainya regulasi pada domestic market obligation (DMO) dan domestic price obligation (DPO) memastikan bahwa minyak goreng dapat tersalurkan. Acara di Surabaya pada saat itu adalah untuk mengumpulkan seluruh dinas perdagangan se-Indonesia untuk membahas kesiapan dan stabilisasi harga bahan pokok menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

- Advertisement -

Sementara pada 15 Maret 2022 lalu, kata Mendag, dirinya tidak bisa hadir karena melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo. Rapat itu pun mengenai permasalahan minyak goreng.

“Adapun ketidakhadiran kami pada tanggal 15 Maret 2022, kami tidak dapat hadir dikarenakan pada saat yang bersamaan kami mendapat undangan dari bapak Presiden untuk rapat koordinasi terbatas dengan bapak Menko Perekonomian, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Kapolri dan juga Menteri Perindustrian yang pada saat itu juga tidak dapat hadir,” kata Lutfi.

Tak Ada Niat Kecilkan DPR Oleh karena itu, dengan alasan tersebut, ia tidak bisa melakukan raker dengan anggota DPR. Mendag memastikan, ketidakhadirannya kemarin bukan bermaksud menyepelekan DPR.

“Dari hati saya yang paling dalam, saya memohon maaf, tidak ada niatan untuk mengecilkan apalagi merendahkan DPR RI yang sangat terhormat ini. Tetapi karena keadaan yang sangat mendesak dan genting, saya sekali lagi memohon maaf atas ketidakhadiran kami pada dua acara rapat tersebut,” katanya. (AHM/viv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini