spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

RANC Hadirkan Supermarket Brand Metaverse Pertama di RI

KNews – RANC hadirkan supermarket brand metaverse pertama di RI. Supermarket premium di bawah naungan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC), Ranch Market menghadirkan brand baru, yakni Pasarina by Rach Market.

Store pertama Pasarina berlokasi di Sarinah, Jakarta sekaligus menjadi supermarket lokal premium pertama yang mengadopsi brand metaverse dengan konsep unik dan berbeda.

- Advertisement -

Maria Suwarni, Chief of Merchandising and Marketing Officer PT Supra Boga Lestari Tbk mengatakan, sebagai pionir brand metaverse, di Pasarina masyarakat dapat merasakan pengalaman baru ketika berbelanja di Pasarina.

Melalui interaksi digital menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) dengan computer vision yang memberikan pemahaman atas lokasi 3 dimensi. Lalu ada pula teknologi laser scanning 3 dimensi.

- Advertisement -

Lalu ada guidebot, yang berperan layaknya personal assistant yang akan menuntun pengunjung secara one on one untuk mengetahui lokasi dan promosi produk yang diinginkan.

Guidebot ini didukung teknologi autmented reality. Ada pula gamification yang memberikan pengalaman belanja baru, layaknya bermain games. Untuk merasakan shopping experience tersebut, pelanggan bisa mengakses lewat aplikasi TRUST Live.

- Advertisement -

“Untuk menghadirkan ini kami kolaborasi dengan Metaverse Studio Indonesia. Setelah kita launch di sini, kita akan review lagi. Nanti kalau semua sudah smooth, akan kami adposi ke toko-toko yang lain. Mungkin yang paling dekat Ranch Market,” jelas Maria di Pasarina by Ranch Market, Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Supra Boga Lestari sendiri memiliki brand seperti Ranch Market, Farmers Market, The Gourmet, Farmers Family, dan Day2Day.

Sebagai bagian dari blibli.com, virtual shopping produk Pasarina juga bisa dilakukan di portal e-commerce tersebut. Masyarakat dapat menikmati pengalaman belanja secara offline maupun online.

Pasarina sendiri, lanjut Maria, memadukan produk lokal dengan produk impor pilihan.

Beberapa produk lokal yang ditampilkan antara lain aneka teh daun, kecap, bumbu, jamu, dan lain-lain, seperti coklat asal Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sekitar 15% produk yang dijual di Pasarina berasal dari UMKM Indonesia. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini