spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Ramai-ramai Warga RRC Berhemat dan Menjual Barang Mewah, Kenapa?

Melihat survei triwulanan terbaru bank sentral China, People’s Bank of China (PBOC), hampir 60% orang sekarang cenderung untuk menabung lebih banyak, daripada mengkonsumsi atau berinvestasi lebih banyak. Angka itu 45% tiga tahun lalu.

Rumah tangga China secara keseluruhan menambahkan 10,8 triliun yuan dalam tabungan bank baru dalam delapan bulan pertama tahun ini. Itu naik dari 6,4 triliun yuan pada periode yang sama tahun lalu.

- Advertisement -

Ini menjadi masalah bagi pembuat kebijakan ekonomi China. Karena Beijing telah lama mengandalkan peningkatan konsumsi untuk mendorong pertumbuhan.

Perlambatan Ekonomi RRC

- Advertisement -

Sebelumnya Bank Dunia (World Bank) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi China 5% menjadi 2,8% di 2022. Ekonomi China melemah dalam beberapa bulan terakhir menyusul kebijakan lockdown yang diberlakukan, mempengaruhi sektor industri, penjualan domestik serta ekspor dan impor.

“Saat mereka (China) bersiap untuk memperlambat pertumbuhan global, negara-negara harus mengatasi distorsi kebijakan domestik yang merupakan hambatan bagi pembangunan jangka panjang,” kata Wakil Presiden Bank Dunia Asia Timur dan Pasifik Manuela Ferro. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini