spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Ramai Dukung Capres, Ini Dia Sosok Pilihan Pedagang Sembako!

KNews.id- Pedagang tradisional di Indonesia membeberkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh Calon Presiden (Capres) RI 2024 yang diklaim akan didukung oleh pedagang pasar tradisional se-Indonesia.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan mengungkapkan tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh Calon Presiden RI 2024 yang diklaim untuk menyejahterakan pedagang pasar di Indonesia.

- Advertisement -

Kriteria pertama adalah sering berkunjung ke pasar tradisional. Reynaldi menjelaskan, kriteria ini merupakan salah satu kriteria yang paling utama dalam mendapatkan suara pedagang pasar.

“Yang pertama, sering berkunjung ke pasar tradisional. Itu kriteria utama bagi calon presiden dan wakil presiden di Indonesia,” jelas Reynaldi dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/5).

- Advertisement -

Selanjutnya, kriteria Capres RI 2024 dambaan hati para pedagang pasar adalah capres yang bisa memberikan solusi atas polemik yang dialami pasar tradisional. Reynaldi menjelaskan hal itu bisa membantu para pedagang pasar dalam menghadapi persoalan melalui regulasi yang disahkan oleh Presiden RI 2024 nantinya.

“Kami melihat calon presiden yang akan datang dapat memberikan solusi atas persoalan pedagang pasar melalui regulasi dan diharapkan dapat merumuskan undang-undang baru yaitu undang-undang perlindungan pasar tradisional yang menjamin bertahannya eksistensi pasar tradisional di indonesia,” paparnya.

- Advertisement -

Kemudian, kriteria selanjutnya yang diimpikan para pedagang pasar yakni Capres RI 2024 yang sanggup untuk melindungi pedagang pasar. Tidak lupa, Reynaldi menyebutkan di tengah gempuran persaingan dengan retail modern dan e-commerce, Capres RI 2024 mampu memberikan pelatihan sumber daya manusia (SDM) dan memberikan permodalan.

“Ketiga kriteria ini kami umumkan dalam rangka menjaring usulan dari pedagang pasar se-Indonesia. Sembari, secara organisasi IKAPPI melaksanakan rapat kerja daerah di kabupaten/kota seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, IKAPPI memiliki jutaan anggota pedagang pasar se-Indonesia, memiliki afiliasi pasar tradisional sebanyak 7.679 pasar tradisional yang berinduk terhadap IKAPPI. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini