spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ramadhan Menjelang Akhir tapi Kebaikan tak Pernah Berakhir

Oleh: Geisz Chalifah

KNews.id- Fifi, Fiona dan Justin. Tiga perempuan yang selalunya berada di garis terdepan dalam merawat kucing-kucing liar juga Anjing liar (tak berpemilik). Mereka memiliki daya tahan luar biasa, memiliki semangat yang memesona. Mereka penyelamat ratusan kucing-kucing tak berpemilik ketika Ancol ditutup berbulan-bulan.

- Advertisement -

Ketika masa pandemi, tak ada resto yang buka tak ada manusia di luar Ancol yang boleh masuk, terkecuali mereka yang bekerja sebagai security atau karyawan yang sedang bertugas. Tak terfikirkan bagaimana ratusan kucing-kucing liar itu bisa hidup ditengah suasana sunyi senyap tanpa ada manusia yang berlalu lalang, tak ada makanan tersaji. (Semua resto tutup total).

Fifi, Fiona, Justin juga Alm Adis (Datang ke kantor saya). Meminta ijin untuk memasuki kawasan Ancol dipagi hari untuk melakukan Street Feeding. Mereka dengan telaten setiap hari behitung bulan berbilang tahun tak pernah absen melakukan Street Feeding di pagi hari. Tak hanya itu, kucing-kucing itupun divaksinasi dan disterilisasi.

- Advertisement -

Banyak pengunjung yang datang ke Ancol untuk mengambil satu atau dua kucing untuk dibawa pulang karena kucing-kucing itu menjadi sehat dan terawat. Mereka disambut dengan hangat oleh Gubernur DKI saat itu Anies Baswedan yang mengucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada hewan yang ada di Jakarta.

Yang selama ini keberadaannya kurang terpehatikan oleh banyak orang bahkan terjesan dianggap sebagai hama. Ramadhan tiba, saya mengundang teman-teman The Cathy untuk ikut acara buka puasa bersama di rumah.  Tentu saja cerita tentang keseruan setiap hal yang mereka jumpai menghiasi pembicaraan.

- Advertisement -

Ramadhan menjelang akhir, banyak orang berbagi kebaikan kepada sesama dengan mengeluarkan zakat dan sebagainya. Bagi teman-teman yang ingin berbagi untuk memberi pakan  anak bulu tersebut, bisa mengirim donasi via rekening BCA 5000 43 5505 atas nama Fiona.

Ramadhan menjelang akhir namun berbagi kebaikan tak pernah berakhir. (AHM)

Selamat Iedul Fitri

1444 H.

Minal aidin walfaizin.

The Cathy And Friends

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini