spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Rakyat Inggris Tandatangani Petisi Pengusiran Dubes Israel

KNews.id – Rakyat Inggris membuat petisi yang meminta pengusiran Duta Besar Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely. Petisi melalui situs Change.org itu telah memperoleh dukungan signifikan hingga sebanyak 80.450 tanda tangan hanya dalam satu hari.

Petisi tersebut, yang telah melampaui ambang batas 10.000 tanda tangan agar dapat memicu tanggapan dari parlemen Inggris, menegaskan bahwa Dubes Hotovely dalam pernyataannya telah menggunakan ‘bahasa genosida’.
“Duta besar saat ini menggunakan bahasa genosida secara terbuka dan menganjurkan untuk melakukan aksi genosida. Pembersihan etnis di Gaza dan Tepi Barat masih terus terjadi,” demikian bunyi pernyataan petisi itu. Dukungan yang berkembang pesat mencerminkan beragam suara yang menyerukan agar adanya akuntabilitas sehubungan dengan pernyataan duta besar negara Zionis itu baru-baru ini.
Hotovely, yang dikenal dengan pandangannya yang kokoh, dengan tegas menolak gagasan solusi dua negara, dengan menyatakan ‘sama sekali tidak ada’ prospek negara Palestina pada masa mendatang. Setelah mencapai 100 ribu tanda tangan, petisi tersebut rencananya akan dipertimbangkan untuk dibahas dalam parlemen.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini