spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Rakyat Dilarang Keluar Rumah untuk Mencari Makan, Pejabat Malah Keluar Negeri, Iwan Sumule: Betul-betul Terlalu!

KNews.id- Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule terus memberikan kritik atas pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Menurutnya, pemerintah justru pilih kasih dalam penerapan aturan PPKM Darurat. Saat masyarakat dibatasi untuk keluar rumah, pejabat pemerintah justru keluyuran keluar negeri.

“PPKM Darurat. Rakyat tak boleh ke luar rumah cari makan. Eeh, pejabat pemerintahnya malah ke luar negeri, ada juga yang ke Amerika,” katanya dikutip Fajar.co.id dari akun Twitter @KetumProDEMnew, Kamis (15/7).

- Advertisement -

Tak hanya itu, politisi Partai Gerindra itu menyoroti tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia. Termasuk penunjukkan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator PPKM Darurat.

“Ancuurrr….kasus Covid-19 terus melonjak. Hari ini 54.517 kasus. Luhuutt…. Luhut…. kasus Covid-19 masih terus melonjak, tapi saya dengar kabar anda malah ke Amerika. Apa betul? Kalau kabar itu betul, maka anda itu betul-betul terlalu….terlalu! Desersi. Iya gak sih?,” ungkapnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, dua pembantu Presiden Joko Widodo, yaitu Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan, M. Lutfi tanpa menggunakan masker saat kunjungan ke New York, Amerika Serikat, Rabu (14/7).

Dalam foto juga video pendek yang viral di kalangan terbatas, Bahlil dan Lutfi tampak ditemani oleh Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, dan mantan anggota DPR Demokrat, Michael Wattimena. Mereka berempat tampak sumringah sambil berjalan tanpa menggunakan masker. Selain mencari investor, mereka juga suntik vaksin Pfizer di AS. (AHM/fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini