spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Rakyat Dianggap Tidak Boleh Kalah dari Keluarga Jokowi, PSI Usul Jokowi Pimpin Koalisi

KNews.id – Pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti mengatakan, masyarakat adalah pemilik kedaulatan dan tidak boleh kalah dari ambisi politik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, masyarakat Indonesia tidak boleh kalah hanya demi membuka jalan bagia sebuah keluarga terus berkuasa. Masih dari dunia politik, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan supaya Presiden Jokowi menjadi sosok pemersatu koalisi dan berada di atas semua partai politik.

- Advertisement -

1. Ikrar Nusa Bhakti: Masa Kita Pemilik Negeri Dikalahkan 1 Keluarga yang Isinya 5 Orang Itu?

Pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti mengatakan masyarakat Indonesia yang notabene merupakan pemilik negerinya sendiri tidak boleh dikalahkan oleh satu keluarga Presiden Joko Widodo yang berisi 5 orang. Hal tersebut Ikrar sampaikan melalui acara bertajuk ‘Omon-omon Soal Oposisi’, seperti dikutip Minggu (10/3/2024).

- Advertisement -

“Yang jelas tadi yang dikatakan Eep, masa kita pemilik negeri ini, pemilik kedaulatan rakyat, bukan anak kos dari negeri ini, masa dikalahkan oleh 1 keluarga yang jumlahnya 5 orang itu? Jadi ini yang berkali-kali saya katakan sampai seperti kaset rusak gitu kan,” ujar Ikrar.

Meminta publik tidak kaget jika Indonesia terus ‘dikuasai’ oleh keluarga tersebut. Dia menduga bisa saja Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) disahkan, dengan Presiden menunjuk langsung Gubernur DKJ. Dengan begitu, maka Pilkada di Jakarta tidak akan digelar lagi.

- Advertisement -

“Kalau ini dibiarkan, nanti kita lihat apakah UU mengenai DKJ nanti ternyata gol. Golnya maksudnya apa? Bahwa Gubernur DKJ, itu akan dipilih atau diangkat oleh Presiden langsung. Kalau itu terjadi, anda bisa bayangkan enggak akan ada lagi pilkada di DKI Jakarta,” tuturnya.

2. PSI Usul Jokowi Jadi Ketua Koalisi, Berada di Atas Partai Politik

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan, Presiden Joko Widodo semestinya menjadi sosok yang berada di atas semua partai politik. Grace mengungkapkan, ada usul dari Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovannie agar Jokowi dapat memimpin koalisi partai politik yang punya kesamaan visi menuju Indonesia emas.

“Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas,” kata Grace dalam program Gaspol!

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini