spot_img
Minggu, Juli 14, 2024
spot_img

Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi kepada Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik

KNews.id – Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memberikan kewarganegaraan Arab Saudi kepada sejumlah ilmuwan, dokter medis, peneliti, inovator, wirausahawan, dan talenta terkemuka dengan keahlian dan spesialisasi unik. Itu diumumkan dalam sebuah dekrit kerajaan, yang dipublikasikan Saudi Press Agency (SPA).

Pengumuman tersebut dibuat sejalan dengan keputusan Kerajaan Arab Saudi yang dikeluarkan untuk memberikan kewarganegaraan Saudi kepada para ahli dan talenta global luar biasa dengan kompetensi unik.

- Advertisement -

Arab Saudi Desak Warganya Tinggalkan Lebanon Kompetensi unik itu mencakup bidang agama, medis, ilmiah, budaya, olahraga, dan teknologi, yang berkontribusi terhadap pengembangan berbagai sektor di seluruh Kerajaan Arab Saudi.

Tujuan dari pemberian kewarganegaraan tersebut juga untuk mendukung pencapaian tujuan Visi 2030 yang dicanangkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yaitu menciptakan lingkungan yang menarik yang memungkinkan mereka berinvestasi dan mempertahankan pemikiran kreatif yang luar biasa.

Keputusan tersebut dikeluarkan sebagai perpanjangan dari kepentingan kerajaan dalam menarik talenta-talenta terkemuka dengan kompetensi paling menonjol.

Dekrit serupa pernah dikeluarkan pada tahun 2021 untuk memberikan kewarganegaraan Arab Saudi kepada kelompok pertama yang terdiri dari orang-orang berbakat terpilih di bidang pembangunan ekonomi, kesehatan, budaya, olahraga, dan inovasi.

- Advertisement -

(Zs/snd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini