spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Raja Salman Angkat Putra Mahkota MbS sebagai PM Arab Saudi!

KNews.id-Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Selasa memerintahkan pengangkatan Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri (PM) Arab Saudi .

Ini sebagai bagian dari perombakan kabinet. Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, di bawah dekrit kerajaan yang dikeluarkan oleh Raja Salman, Pangeran Khalid bin Salman akan menjadi Menteri Pertahanan di tengah perombakan kabinet.

- Advertisement -

Perombakan tersebut juga mencakup penunjukan Yousef bin Abdullah al-Bunyan sebagai Menteri Pendidikan.

Para menteri yang mempertahankan posisi mereka atau tidak terkena perombakan adalah Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman, Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan, Menteri Investasi Khalid bin Abdulaziz al-Falih, Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud dan Menteri Keuangan Mohammed bin Abdullah al-Jadaan.

- Advertisement -

Pangeran Abdullah bin Bandar juga tetap sebagai Menteri Garda Nasional, Walid al-Samaani tetap dalam perannya sebagai Menteri Kehakiman, sementara Abdullatif bin Abdulaziz al-Sheikh juga tetap menjadi Menteri Urusan Islam.

Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan akan tetap sebagai Menteri Kebudayaan, dan Pangeran Abdulaziz bin Turki al-Faisal tetap sebagai Menteri Olahraga. Tawfiq bin Fawzan al-Rabiah juga akan tetap menjabat sebagai Menteri Haji dan Umrah, sementara Majid bin Abdullah al-Qasabi juga tetap sebagai Menteri Perdagangan.

- Advertisement -

Di posisi lain, Bandar bin Ibrahim al-Khorayef tetap menjadi Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, Ahmed al-Khateeb sebagai Menteri Pariwisata, Faisal bin Fadhil Alibrahim sebagai Menteri Ekonomi dan Perencanaan, dan Fahd bin Abdulrahman al-Jalajel sebagai Menteri Kesehatan.

Laporan SPA, yang dilansir Rabu (28/9/2022), juga menyatakan bahwa setiap sesi Kabinet Arab Saudi yang dihadiri oleh Raja Salman akan tetap diketuai oleh sang raja. (Ach/Sdn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini