spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Radikal dan Intoleran, Pagar Nusa NU Grobogan Menolak Tabligh Akbar Ustaz Syafiq Basalamah!

KNews.id- Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Grobogan ikut menolak kehadiran Ustadz Syafiq Basalamah di acara Tabligh Akbar yang rencananya digelar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, Jawa Tengah, Ahad (27/3). Surat penolakan itu ditujukan kepada Bupati Grobogan, Kapolres Grobogan, Dandim Grobogan, dan Kepala Kemenag Grobogan.

“Salam silaturahmi kami sampaikan, teriring doa semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah. Sehubungan dengan rencana kajian ilmiah/tagligh akbar oleh Ustadz Syafiq Reza Basalamah, Lc.,MA oleh Forum Kajian Grobogan pada Ahad, 27 Maret di Majid Jabatul Khoir Simpanglima Purwodadi, dengan ini Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Grobogan Menolak dengan Keras Rencana Kajian Ilmiah/Tabligh Akbar tersebut dikarenakan Ustadz Syafiq Reza Basalamah, Lc., MA kami indikasikan sebagai penyebar ajaran radikan dan intoleran,” tulis surat tersebut.

- Advertisement -

Surat tersebut bertanggal 9 Maret 2022 dan ditandatangani Ketua PC Pencak Silat NU Pagar Nusa Grobogan, Gudror Zaenuri Jibril, dan Sekertaris Soleh, S. Ag.

“Untuk itu kami mengimbau agar kegiatan tersebut dilarang,” isi lanjutan surat tersebut.

- Advertisement -

Surat penolakan itu juga ditembuskan kepada Kapolsek Kota Purwodadi, BNPB Grobogan, Takmir Masjid Jabatul Khoir Purwodadi, dan terakhir menjadi arsip. Dalam sebuah video youtube Lentera Cahaya Sunnah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan tentang masalah ini. Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengatakan kalau cuma dituduh Wahabi ya sabar.

“Celaan radikal. Ana (saya) pun merasakan hal itu,” kata Ustadz Syafiq Basalamah.

- Advertisement -

Diceritakannya, sewaktu pulang dari pesantren, orang tuanya takut karena berjenggot. Lalu orang tuanya bertanya dia ikut aliran apa?.

“Padahal Ana (saya) pakai jenggot itu tahun 1995, kelas 3 SMA,” ungkapnya.

Kalau dituduh wahabi ataupun radikal, Ustadz Syafiq menyarankan agar mengatakan kalau sedang belajar Islam.

“Aku selama ini tidak tahu agamaku, aku ini Islam keturunan. Sedangkan Islam mengajarkan masuk Islam secara keseluruhan. Aku sedang belajar,” ungkap dia. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini