spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Quraish Shihab Sebut Tak Ada Dalil yang Wajibkan Wanita Pakai Jilbab, UAS: Istri Nabi Saja Diwajibkan

KNews.id – M Quraish Shihab disentil Ustaz Abdul Somad gegara menyebut tak ada dalil hadist nabi dan ayat Al Quran yang mewajibkan seorang wanita untuk mengenakan jilbab.

Direktur Pusat Studi Al Quran, M Quraish Shihab, memberikan pernyataan yang mengejutkan banyak publik lantaran mengatakan, tak ada dalil dan ayat Al Quran yang secara tegas menyebutkan keharusan seorang wanita untuk memakai jilbab.

- Advertisement -

“Memang Al Quran dan hadist tidak secara tegas mengatakan wajib (memakai jilbab),” ungkap Quraish Shihab dikutip dari kanal akun snackvideo @pimplan.

Quraish Shihab mengatakan, wanita hendaknya memakai jilbab dengan kesadaran. Yang sudah memakai jilbab kata Quraish Shihab, jangan sampai melepasnya.

- Advertisement -

Begitupun sebaliknya, orang yang tidak memakai jilbab, tak bisa dikatakan sebagai seorang yang melanggar agama. Karena, untuk mengenakan jilbab tergantung kesadaran itu sendiri.

“Jangan juga mengatakan yang tidak memakai jilbab itu melanggar agama,” kata Quraish Shihab.

- Advertisement -

Unggahan video kompilasi itu juga mendapat reaksi dari Ustaz Abdul Somad. Ulama sekaligus pendakwah itu menjelaskan secara tegas bahwa Allah SWT menyuruh seorang wanita untuk memakai jilbab.

Hal itu sama halnya dengan istri Nabi Muhammad SAW yakni, Siti Aisyah Radhiallahu Anhuma. Ustaz menilai, istri seorang nabi pun diwajibkan untuk memakai jilbab.

“Siti Aisyah pun diwajibkan memakai jilbab. Itu istri nabi,” ucap Ustaz Abdul Somad.

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad menambahkan, perintah untuk memakai jilbab itu sudah diwajibkan Allah SWT dan tertulis dalam Al Quran.

Bahkan, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya yang perempuan untuk memakai jilbab. Karena, itu sudah menjadi perintah Allah sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT.

“Semuanya sudah Allah SWT sampaikan dalam Al Quran,” imbuh Ustaz Abdul Somad. (RZ/SMS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini