spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Putri Cendana yang Bersahaja

KNews.id– Lahir dari keluarga presiden, Titiek Soeharto mencoba menghadirkan kembali kejayaan pada masa bapaknya. Ia menjadi pengusaha dan politikus nasional.

Siti Hediati Hariyadi atau lebih akrab disapa Titiek Soeharto adalah putri keempat Soeharto, mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia. Ia pernah menikah dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada 1983.

- Advertisement -

Titiek lahir di Semarang pada 14 April 1959, tepatnya saat sang ayah masih menjabat sebagai Panglima TT-IV/Diponegoro. Ia menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Sejak muda, Titiek telah aktif dalam berorganisasi seperti menjadi anggota Yayasan Purna Bhakti Pertiwi, ketua dalam Yayasan Seni Indonesia, dan Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI).

- Advertisement -

Selanjutnya, kepemilikan saham PT Abhitama mencapai 77,49 persen. Pada saat perhelatan Piala Dunia 2006 di SCTV, Titiek menjadi presenter untuk 3 kali pertandingan.

Masih pada tahun yang sama, ia pernah menyumbang untuk pengungsi Gunung Merapi. Titiek juga menyatakan permintaan maaf atas sang ayah. Ia membawa bingkisan ’85 tahun Pak Harto’ untuk korban musibah.

- Advertisement -

Tak hanya berprofesi sebagai aktivis dan entrepreneur, ibu anak satu ini juga mengikuti jejak sang ayah ke ranah politik. Pada Pimilu 2014, ia terpilih sebagai DPR dari Partai Golkar periode 2014-2019.

Namun, pada tahun 2018, Titiek memutuskan untuk mengundurkan diri dari Golkar dan bergabung dengan partai milik adiknya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, yakni Partai Berkarya.

Alasan Titiek berpindah partai adalah karena masalah kondisi rakyat yang memprihatinkan. Ia ingin lebih memperjuangkannya bersama partai Berkarya. Untuk pemilihan presiden, ia mendukung mantan suaminya Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2019.

Namun tahun 2020, tiba-tiba tanpa disadari terdapat seseorang oknum yang bernama Muchdi Pr yang melakukan tindakan yang tidak sportif. Yaitu kudeta atau perampasan partai secara sepihak. Dan hal tersebut diamini oleh pemerintah.

Keluarga

Orang Tua                     : Soeharto dan Siti Hartinah

Suami                            : Prabowo Subianto (cerai)

Anak                              : Didit Hediprasetyo

Pendidikan

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Karier

Ketua Yayasan Seni Indonesia

Anggota Persit Candrakirana

Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI)

Pembina Yayasan Supersemar

Pembina Yayasan Purna Bhakti Pertiwi

Komisaris Utama PT Abhitama

Pembawa Acara World Cup 2006

Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP Partai Golkar

Anggota Komisi IV DPR RI DPP Partai Golkar Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini