spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Putin Yakin Rusia akan Menang dalam Perang Lawan Ukraina

KNews.id – Presiden Vladimir Putin menegaskan pembicaraan damai didasarkan pada kemenangan atau kekalahan, dan Rusia bermaksud untuk menang. Pernyataan Putin itu muncul pada Jumat (7/6/2024), ketika ditanya tentang konflik Ukraina.

Komentar Putin disampaikan selama panel tanya jawab di Forum Ekonomi Internasional St Petersburg (SPIEF). Menyatakan kepemimpinan di Kiev tidak sah dan Barat tidak dapat dipercaya, pemimpin Rusia tersebut mengatakan hal ini tidak akan menghalangi Moskow.

- Advertisement -

“Semua negosiasi didasarkan pada kekalahan militer, atau kemenangan militer. Tentu saja, kami akan menang,” tegas Putin. Moskow terbuka untuk negosiasi, Putin mengulangi, tetapi Rusia harus dapat mempercayai orang-orang di pihak lain dan ditawarkan persyaratan yang sesuai dengan kepentingannya.

“Pembicaraan damai tidak dapat didasarkan pada fantasi,” ujar dia. Putin merujuk pada pengakuan mantan pemimpin Jerman dan Prancis tentang proses perdamaian Minsk, yang seolah-olah berupaya menyelesaikan pertikaian di Donbass yang dimulai pada tahun 2014.

- Advertisement -

Barat hanya mengulur waktu, Angela Merkel dan Francois Hollande mengakui hal itu pada bulan Desember 2022. Putin juga mengingatkan audiens SPIEF bahwa Vladimir Zelensky tidak dapat dianggap sebagai presiden Ukraina, karena masa jabatannya secara hukum berakhir bulan lalu.

Konstitusi Ukraina jelas tentang perpanjangan mandat parlemen jika terjadi keadaan darurat, tetapi tidak mengatakan apa pun tentang masa jabatan presiden. Oleh karena itu, klaim Zelensky atas kekuasaan tidak sah, Putin menyimpulkan, yang menyiratkan Rusia harus mencari orang lain untuk diajak bekerja sama.

- Advertisement -

(Zs/Snd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini