spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Putin akan Menghadiri KTT G20 di Indonesia

KNews.id- Dilaporkan, Presiden Rusia Vladimir Putin ingin menghadiri KTT G20 yang dihelat di Bali  November 2022. Hal tersebut dinyatakan oleh Duta Besar Rusia di Jakarta Lyudmila Georgievna Vorobieva, Rabu (23/3).

Vorobieva mengumumkan keinginan Vladimir Putin hadir di G20 seiring desakan sejumlah negara untuk mengeluarkan Rusia dari negara kelompok G20 buntut dari invasi Rusia ke Ukraina.

- Advertisement -

“Kehadiran Vladimir Putin akan ditentukan oleh banyak hal, termasuk situasi Covid-19 yang saat ini kian membaik. Namun, ya, hingga saat ini Vladimir Putin ingin hadir,” ujarnya, sebagaimana dikutip hops.id dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu 23 Maret.

Pernyataan Vorobieva terlontar usai sejumlah negara anggota G20 menyerukan agar Rusia tidak diikutsertakan dalam keanggotaan G20. Sebagaimana diketahui, seruan itu dimaknai sebagai tanggapan atas invasi yang dilakukan Rusia sejak 24 Februari. Vorobieva juga mendorong Indonesia agar tidak menyerah terhadap tekanan yang diberikan negara-negara Barat.

- Advertisement -

“Kami mendukung presidensi Indonesia di G20, beserta prioritas dan slogan Recover Together, Recover Stronger. Kami sangat berharap agar Indonesia tidak menyerah terhadap tekanan yang diberikan, tak hanya terhadap Indonesia namun juga berbagai negara di dunia oleh Barat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Amerika Serikat dan para negara-negara sekutunya, sedang menguji apakah Rusia tetap berada dalam G20 atau tidak setelah invasinya ke Ukraina. Sanksi diberikan Rusia dengan tujuan mengisolasi negara yang dipimpin Putin tersebut dari ekonomi global. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini