spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Pujian Profesor asal Singapura tidak sesuai dengan 66 Janji Politik Jokowi yang Belum Ditunaikan!

KNews.id- Pujian Profesor dari National University of Singapore, Kishore Mahbubani kepada Presiden Joko Widodo dinilai tidak ilmiah dan subyektif. Sebab, faktanya ada lebih dari 66 janji politik Jokowi yang tidak ditunaikan sejak memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2014 hingga akan berakhir periode keduanya.

Demikian dikatakan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi merespon pernyataan Kishore Mahbubani yang menganggap bahwa Presiden Jokowi berbeda dengan pemimpin penipu.

- Advertisement -

Menurut Muslim Arbi, pendapat Kishore yang memuji Jokowi tidak akan ada apabila ia tinggal di Indonesia dan menanyakan betapa banyak janji Jokowi yang tidak ditepati.

“Dia tanya soal bagaimana dengan 66 janji-janji politik yang tidak ditunaikan sejak Pilpres 2014 sampai dengan Pilpres 2019 hingga jelang 2 tahun kepemimpinan Jokowi, tentunya dia tidak akan bikin tulisan memuji-muji Jokowi,” kata Muslim, Jumat (8/10).

- Advertisement -

Karena, imbuh Muslim, seorang presiden yang tidak menunaikan janji-janji politiknya saat Pilpres, seharusnya malu dan pasti mengundurkan diri.

“Tahun 2010 di Jepang, Perdana Menteri Yukio Hatoyama mengundurkan diri karena gagal memenuhi janji kampanye. Nah, Jokowi juga harus meniru Yukio Hatoyama. Mundur karena gagal tunaikan janji-janji kampanye sejak 2014,” kata Muslim.

- Advertisement -

Sehingga kata Muslim, pujian Profesor dari Singapura tersebut dianggap tidak tepat dan tidak beralasan.

“Karena janji-janji kampanye yang bohong itu, TPUA (Tim Pengacara Ulama dan Aktifis) dipimpin Eggie Sujana Mastal dkk menggugat ke PN Jakarta Pusat atas Kebohongan Jokowi agar mengundurkan diri. Ini bukti pujian Profesor Singapura itu tidak tepat,” pungkas Muslim. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini