spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Puan Sulit Menyatu dengan Masyarakat, Elektabilitas Masih Rendah

KNews – Puan sulit menyatu dengan masyarakat, elektabilitas masih rendah. Elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani hingga saat ini masih sangat rendah karena sulit menyatu dengan masyarakat.

“Rendahnya elektabilitas Puan tentu disebabkan banyak faktor. Pertama, Puan sulit menyatu dengan masyarakat. Meskipun Puan sering menemui masyarakat, namun tetap berjarak,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (7/2/2022).

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, masyarakat mempersepsi Puan bukanlah sosok yang dekat dengannya, termasuk dalam memperjuangkan aspirasinya.

“Dua, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat sangat lemah. Puan terkesan dalam berkomunikasi belum berorientasi dengan masyarakat yang dituju,” jelasnya.

- Advertisement -

Dalam berkomunikasi, menurut Jamiluddin, Puan kurang menunjukan empati. Akibatnya, Puan kurang mendapat simpati dari masyarakat tang ditemuinya.

Padahal, dalam komunikasi empati sangat diperlukan. Melalui empati, masyarakat dapat menilai ketulusan Puan dalam berkomunikasi.

- Advertisement -

“Tiga, aura kepemimpinan Puan kurang. Akibatnya, ketertarikan Puan dimata masyarakat sangat rendah. Hal ini membuat popularitas Puan relatif tinggi, namun elektabilitasnya tetap rendah,” paparnya. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini