spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Puan Menyebut Capres Jangan Bermodalkan Ganteng, Pengamat: Ditujukan ke Ganjar!

KNews.id- Puan Maharani sedang menunjuk secara tak langsung Ganjar Pranowo dengan menyebut calon presiden (capres) jangan bermodalkan ganteng.

“Tudingan Puan itu tampaknya ditujukan kepada Ganjar Pramono. Jauh sebelumnya, Puan sudah mengkritik kepala daerah yang bisanya hanya pencitraan melalui medsos,” kata pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul kepada suaranasional.com, Jumat (29/4).

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, kritik Puan terhadap Ganjar memang masuk akal. Sebab, selama menjadi Gubernur Jawa Tengah tidak ada prestasi spektakuler yang dihasilkannya. Bahkan di Pulau Jawa, provinsi paling banyak tingkat kemiskinannya justeru di Jawa Tengah. Sementara provinsi lain di Pulau Jawa jauh lebih baik tingkat kemiskinannya.

“Karena itu, agak aneh memang bila elektabilitas Ganjar kerap tinggi sementara prestasinya tidak ada yang spektakuler. Keanehan itu juga kiranya yang membuat Puan kerap mengkritik hasil survei, terutama yang dirilis lembaga survei tertentu,” papar Jamiluddin.

- Advertisement -

Menurut Jamiluddin, kritik Puan itu juga mengindikasikan kalau PDIP tidak akan mengusung Ganjar Pramono pada Pilpres 2024. PDIP tampaknya sudah tidak memasukkan Ganjar ke dalam daftar yang akan dipilih sebagai capres atau cawapres.

“Ganjar dan relawannya sebaiknya jangan berharap lagi akan diusung PDIP. Tak perlu lagi para relawan Ganjar mendeklarasikan Ganjar-Puan,” papar Jamiluddin.

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, Ganjar kalau memang tetap ambisi nyapres, sudah selayaknya mencari perahu lain di luar PDIP.

“Golkar dan PKB tampaknya masih membuka diri untuk Ganjar. Itupun kalau Ganjar mau sebagai cawapres. Sementara untuk capres, tampaknya akan sulit ada partai lain yang mau mengusungnya,” jelasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini