spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Puan Mengungkap Pembicaraan antara Jokowi dan Mega di Rakernas PDIP!

KNews.id- Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjelang pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP, Selasa (21/6). Puan hadir saat Jokowi bertemu Mega di ruangan Presiden RI kelima itu. Puan bahkan sempat berswavideo dan nge-vlog saat momen tersebut.

Kepada Mega, kata Puan, Jokowi berbicara soal sejumlah permasalahan kenegaraan dan isu global mulai dari kedaulatan pangan, Covid-19, hingga perang Rusia-Ukraina.

- Advertisement -

“Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting, bagaimana kemudian pasca-covid ini nantinya seperti apa,” kata Puan kepada wartawan di sela-sela Rakernas.

Puan menyampaikan, keduanya berbicara soal antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di tengah munculnya berbagai varian baru. Mega dan Jokowi juga berbicara soal dampak krisis global akibat perang Rusia dan Ukraina.

- Advertisement -

Menurutnya, pembicaraan Jokowi dan Mega terkait kondisi bangsa dan negara. Mega terutama mewanti-wanti agar kasus Covid-19 tak kembali melonjak.

“Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita bergotong royong untuk kesejahteraan rakyat jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi,” katanya.

- Advertisement -

Momen pertemuan Megawati selaku Ketua Umum PDIP dan Jokowi selaku kader tertangkap lewat unggahan video Puan di akun Instagram pribadinya. Jokowi berhadap-hadapan dengan Mega di sebuah meja.

Selain Puan, hadir dalam ruangan tersebut Ketua DPP PDIP sekaligus putra Megawati, Muhammad Prananda Prabowo, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Menseskab Pramono Anung, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

“Ibu lagi serius sama Presiden,” kata Puan dalam videonya.

PDIP menggelar Rakernas selama tiga hari mulai 21-23 Juni di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rakernas akan membahas sejumlah hal strategis terkait partai termasuk nama-nama yang akan diusung Partai Banteng di Pilpres 2024. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini