spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

PT Pindad Membuat Tank Harimau Siap Memperkuat TNI AD

KNews – PT Pindad membuat Tank Harimau siap memperkuat TNI AD. Sebagai salah satu kekuatan militer terbesar di dunia, tak heran jika Indonesia sanggup membuat Tank Harimau.

Tank Harimau sendiri merupakan salah satu alutsista terbaru buatan PT Pindad. Kedatangan Tank Harimau ke tubuh TNI AD, tentunya bakal tingkatkan kekuatan tempur militer Indonesia.

- Advertisement -

Terlebih Global Fire Power menempatkan Indonesia di posisi ke 16 sebagai negara dengan militer terkuat di dunia. Dan jika ditarik secara regional, Indonesia berada di posisi pertama sebagai negara dengan militer terkuat di ASEAN.

Kekuatan militer Indonesia tentunya didukung dengan adanya berbagai jenis alutsista yang salah satunya Tank. Kemudian dengan akan merapatnya Tank Harimau ke tubuh TNI AD, bisa menjadi peningkatan yang baik bagi Indonesia.

- Advertisement -

Di sisi lain, dikutip dari Antara, disebutkan jika beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina juga menaruh hati kepada Tank Harimau. Tentunya ini membuktikan jika industri pertahanan Indonesia sangat mampu untuk membuat beragam alutsista yang sangat canggih.

Tank Harimau sendiri dibuat PT Pindad berkolaborasi dengan perusahaan pertahanan asal Turki yakni FNSS. Jika Indonesia menyebutnya sebagai Tank Harimau, berbeda halnya dengan Turki.

- Advertisement -

Dikutip dari Shephard Media, Turki menyebut Tank Harimau sebagai Tank Kaplan. Kehadiran Tank Harimau tentunya mendukung upaya Indonesia yang diketahui saat ini tengah meningkatkan kekuatan militer.

Dengan bergabungnya Tank harimau, tentunya bakal menambah kekuatan militer Indonesia.  Jika Indonesia memiliki kekuatan militer yang disokong dengan armada tempur yang kuat.

Bisa dipastikan jika Indonesia bakal memiliki kekuatan tempur yang luar biasa hebat. Oleh sebab itu tak heran jika Indonesia hingga saat ini tengah mencari berbagai alutsista modern.

Dengan kedatangan berbagai alutsista modern seperti Tank Harimau bisa menjadi game changer baru bagi Indonesia. (RKZ/zjpr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini