spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

PSI Puji Habis-habisan Gubernur Anies Baswedan

KNews – PSI Puji Habis-habisan Gubernur Anies Baswedan. Berbeda dengan biasanya, kali ini politikus PSI habis-habisan memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Momen itu terjadi ketika Anies membawa gumpalan tanah dan air yang diambil dari enam tempat ibadah untuk prosesi Kendi Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) baru.

- Advertisement -

Melansir suara, apresiasi terhadap Anies itu diungkapkan oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana. Menurut dia, Anies telah membuat simbolisasi yang baik.

Sebab, kata kader PSI itu, Jakarta merupakan tempat persatuan dari berbagai keberagaman yang ada.

- Advertisement -

“Kami mengapresiasi Pak Gubernur. Tindakan Pak Gubernur merupakan tindakan yang sangat tepat. Ini menunjukkan bahwa Jakarta merupakan kota yang inklusif. Ibu kota ini kan melting pot, kerukunan beragama adalah hal fundamental yang tidak terpisahkan,” katanya dikutip dari Suara.com pada Rabu, 16 Maret 2022.

Ia berpendapat, Indonesia adalah negara yang sangat luas dengan budaya dan keyakinan yang beraneka ragam. Atas dasar itulah, Justin mengingatkan bahwa keberagaman Indonesia harus diimbangi dengan kerukunan dan inklusivitas.

- Advertisement -

“Indonesia terdiri dari hampir 17.000 pulau, 300 kelompok etnik, 1.331 suku bangsa, dengan enam agama, dan banyak aliran kepercayaan. Keberagaman sudah menjadi karunia lahiriah dari Bangsa Indonesia dari Tuhan Yang Maha Esa, yang sudah semestinya kita ingat, syukuri, dan jaga bersama-sama,” jelasnya.

Nah menurut Justin, keputusan Anies Baswedan membawa tanah dari kampung juga tak perlu dipermasalahkan. Sebab ia yakin, Anies punya pertimbangan tersendiri.

“Kalau mau diperdebatkan tanah mana yang pantas untuk mewakili DKI di IKN, tentu bisa saja. Tapi kan bukan itu poinnya. Sebaiknya, kita fokus saja kepada yang baik-baik. Tidak usah habiskan energi untuk memperdebatkannya,” ujar Justin. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini