spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

PSI dan PKS Siap Berkoalisi di Pilkada Banten

KNews.id – Jakarta, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyambangi Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan. Dalam pertemuan antar pimpinan partai tersebut, salah satu yang menjadi pembahasan yakni soal lanjutan hubungan atau kerjasama PSI dengan PKS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di kabupaten Lebak. Insya Allah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta. Dengan adanya kolaborasi di dua daerah tersebut, Syaikhu berharap akan ada di kerjasama di wilayah lainnya.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyambut baik terkait dengan kolaborasi antara PKS dengan PSI dalam Pilkada. Ia pun berharap adanya kolaborasi di wilayah lain.

“Kami dari DPP PSI mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya karena kami sudah diterima di DPP PKS. Saya berharap seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada dan alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Banten, di Kabupaten Lebak Alhamdulillah mungkin, bukan mungkin lagi tapi insya Allah,” ujar Kaesang.

“Pasti nanti kolaborasi antara PSI dan PKS. Saya berharap kolaborasi ini tak hanya berhenti di situ, tapi akan berkelanjutan untuk kebaikan bangsa ini,” sambungnya. Selain itu, Kaesang menyampaikan, tak hanya berkolaborasi di Banten dan Lebak saja. Kedua partai itu juga akan menjalin kerjasama untuk di wilayah Bekasi.

- Advertisement -

“Oh kemungkinan Bekasi juga. Nanti wali kotanya dari PKS, wakil walikotanya nanti dari PSI. Tapi ya itu yang kita sedang jajaki semua, kita saling berkolaborasi untuk kebaikan bangsa ini dan saya pribadi juga akan berkomunikasi dengan partai-partai yang lain terkait Pilkada,” pungkasnya.

(NS/Mrdk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini